Lingkungan Benediktus Puro Asri Siap Berbuah

Alasan lain yang mendukung, yakni suasana hangat-akrab khas perumahan. Perlu pula mendekatkan jarak komunikasi antar umat yang tinggal di Guo Rejo, Dayu dan Jurang Jero; menjadikan kegiatan di Puro Asri mudah diikuti oleh seluruh umat di kompleks dan sekitarnya. Selama ini, kegiatan Kelompok Doa dan pendalaman iman setiap tanggal 8 dan 25 telah berjalan baik. Tak ketinggalan, kegiatan PIA yang diadakan setiap hari Jumat.

Sebagai tindaklanjut dari wacana pemekaran lingkungan, diadakan pertemuan antara Dewan Paroki Sragen dan seluruh umat Katolik di Puro Asri dan sekitarnya, Rabu (15/10) yang menghasilkan kesepakatan dibentuknya Kelompok Persiapan Lingkungan yang diberi waktu selama 6 bulan.

Motivasi kelompok Puro Asri untuk segera memekarkan diri menjadi lingkungan baru kian kuat, terbukti pada kegiatan dalam rangka HUT Paroki Sragen lalu dalam kesempatan Festival Dirigen dan Pemazmur, berhasil memperoleh predikat sebagai Paduan Suara Terbaik se-Paroki Sragen. Hari Kamis Pon, 17 Nopember, dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Rm. FX. Sukendar, diresmikan berdirinya Lingkungan Benedictus Puro Asri, sekaligus dilantik pengurus lingkungan yang baru yang diketuai oleh Ibu B. Any Handayani. Masa bakti pengurus (untuk menyamakan dengan dinamika pengurus lingkungan se paroki Sragen) selama satu tahun.

Peresmian dan pelantikan ini diawali dengan Rekoleksi yang dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Oktober, didampingi oleh Rm. Sukendar, Bp. FX. Sudirman dan Bp. Yustinus Sri Winarno, dari Dewan Paroki Sragen. Hujan lebat yang menyertai ’kepyakan’ pendirian lingkungan baru dan pelantikan pengurus lingkungan baru, menjadi tanda berkat Tuhan yang dicurahkan untuk seluruh umat dan pengurus lingkungan, juga bagi gerak langkah umat Paroki Sragen. Profisiat dan sukses untuk lingkungan Benediktus Puro Asri. Semoga bisa mewarnai wilayah Yohanes Rasul Keda­wung dan Paroki Sragen (Nereus Mediyanto)

Be the first to comment on "Lingkungan Benediktus Puro Asri Siap Berbuah"

Leave a comment