Temu Kangen dan Pembekalan Pendamping Iman Anak

Pertemuan ini berlangsung semarak.. Mbak Joni Rahayu dan Mbak Rosa yang memandu acara begitu bersemangat sehingga mampu membuat para peserta mengikutinya dengan sangat antusias. Acara ini juga dihadiri oleh Romo FX. Suhanto Pr.

Dalam sambutannya Romo FX.Suhanto menegaskan bahwa anak-anak meru­pa­­­kan cikal bakal yang terus berkelan­jutan dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Karena tanpa mereka gereja akan mengalami kegersangan generasi dan lama kelamaan gereja akan mati. Maka sangat perlu untuk pendampingan Iman mereka. Sebagai seorang pendamping kita juga harus sabar dan tahu kepribadian seorang anak.

Dalam materi acara, para peserta juga dilatih untuk membuat teks untuk pem­binaan iman anak dalam suatau pertemuan di dalam diskusi kelompok. Setelah itu masing-masing peserta yang sudah terbentuk menjadi kelompok-kelompok memperaga­kan hasil diskusi mereka. Hal itu dimaksudkan untuk melatih pendamping PIA agar benar-benar mampu mengisi pen­dam­pingan anak dapat terencana dan ter­laksana dengan baik.

Akhirnya acara ditutup dengan doa penutup dipimpin oleh Ibu Rosa dan Berkat oleh Rm.Hanto. Banyak bekal yang didapat dalam pertemuan para pendamping PIA itu. Semoga berguna bagi para pendamping PIA dan terlebih dapat dirasakan anak-anak sebagai generasi Gereja dan Bangsa yang berkualitas.***

Be the first to comment on "Temu Kangen dan Pembekalan Pendamping Iman Anak"

Leave a comment