Natal Bersama PIA- PIR Rayon Timur Kevikepan Surakarta

Ternyata perayaan yang diadakan di Paroki Jumapolo ini dihadiri juga oleh utusan dari Paroki Sukoharjo. Sungguh suatu hal yang sangat menggembirakan, karena begitu banyak yang datang, bukan hanya anak dan remaja, tetapi juga para orangtua dan pemerhati anak yang dengan setia mendampingi. Paroki Sragen menjadi peserta terbanyak, terdiri dari 160 anak dan 40 orang tua. Acara dikemas bukan dalam bentuk misa, tapi lebih kepada perayaan yang dimaknai dengan hikmah natal yang dipandu oleh Romo Doni dari Karanganyar dengan pembacaan dari Kitab Suci. Ada banyak kreasi yang ditampilkan dari masing-masing paroki. Yang paling menarik adalah tampilan dari paroki Karanganyar dengan operet Natalnya, mereka menampilkan pemain mulai dari anak TK sampai remaja. Remaja dari Sragen begitu terpesona dengan penampilan mereka, sampai rebutan untuk mengambil foto lucu anak-anak yang menjadi kelinci.
Ada 4 Romo yang hadir dalam acara tersebut, yaitu Romo Sunyoto selaku tuan rumah, Romo Doni (Karanganyar), Romo Koko (Palur) dan Romo Suhanto (Sragen) selaku Romo Koordinator.
Kesempatan indah ini dimanfaatkan untuk saling berkenalan dan menjalin persahabatan. Diharapkan dengan pertemuan -pertemuan seperti ini bisa menambah wawasan anak-remaja dan orangtua bersahabat dengan lingkungan dan ciptaan. Dalam acara ini juga dibagikan doorprize sejumlah 500 buah untuk semua anak. Tetapi tetap saja ada yang menangis karena tidak kebagian, bahkan ada yang dapat lebih dari satu.
Hatur terimakasih untuk para orangtua yang rela menyumbangkan sarana trans¬portasi sebanyak 15 mobil dan beberapa sepeda motor untuk akomodasi ke Jumapolo. Semoga untuk acara mendatang di paroki Sragen dapat lebih meriah dari sekarang.(Rs)

Be the first to comment on "Natal Bersama PIA- PIR Rayon Timur Kevikepan Surakarta"

Leave a comment