Merayakan Imlek dengan Gembira, Berbagi & Peduli dalam Suka dan Pengharapan

Rama Hanto dalam homilinya me­ngatakan hal senada: Sesuai dengan karakter tikus yang selalu cerdik dan aktif dalam mencari kesempatan untuk mencari makan, maka kita manusia juga harus pandai-pandai melihat kesempatan yang bisa kita manfaat­kan demi peningkatan kualitas hidup. Selain itu, tikus adalah adalah binatang yang selalu “Gembira.” Tikus tidak pernah memandang apakah sesuatu itu kecil atau besar, bagus atau tidak, namun melihat semuanya sebagai suatu rezeki yang penting dan berharga, sehingga apapun benda yang manusia miliki, pasti tidak akan luput dan serbuan tikus. Alangkah baiknya jika kita manusia juga bisa melihat dan menerima segala sesuatunya sebagai rezeki dan anugerah dari Tuhan. Kita jangan selalu melihat kekurangan diri dan penderitaan semata, tapi me­nerima dan memaknai segala yang terjadi dalam hidup kita sebagai rahmat yang memberikan kekuatan untuk melangkah lebih dekat pada kebahagiaan kekal.
Tahun 2008 oleh Gereja ditetapkan sebagai Tahun Anak dan Remaja. Berkah Imlek kali inipun diberikan khusus kepada para anak dan remaja dengan membagikan Angpao dan kue keranjang kepada mereka dengan harapan agar semua anak dan remaja di Paroki Santa Perawan Maria di Fatima ini sungguh dapat mengkaryakan diri untuk berbakti kepada Tuhan, gereja, dan keluarga.
Tahun baru Imlek kali ini selain jatuh dalam masa Pra-Paskah, juga berada dalam suasana keprihatinan mengingat bencana banjir yang melanda sebagian besar Kabupaten Sragen dua bulan yang lalu. Sebagai bentuk kepedulian, gereja mem­bagi­kan 200 paket sembako kepada masyarakat umum di sekitar gereja yang berkekurangan seperti Tukang becak, penjual gorengan dan makanan kecil, penjual balon dan mainan anak, pengangkut sampah, pemulung, dan lain-lain.
Semoga berkah Imlek dapat memberi­kan penghiburan dan pengharapan bagi semua orang. Harapan­nya semangat untuk saling peduli, berbagi, dan bergembira semakin tumbuh dalam diri kita.(Sndr)

Be the first to comment on "Merayakan Imlek dengan Gembira, Berbagi & Peduli dalam Suka dan Pengharapan"

Leave a comment