Aneka Lomba Anak meriahkan HUT Paroki Sragen ke 51

Sebelumnya, anak-anak mendapat tugas koor pada Misa siang di gereja paroki. Secara kebetulan pula, perayaan ini bersamaan dengan HUT Legio Maria sedunia yang juga didoakan dalam ujub misa tersebut. Petugas liturgi merupakan kerjasama antara PIA-R dan Legio Maria. Misa yang dipimpin oleh Romo Lambertus Issri Purnomo Murtyanto. Pr yang pada kesempatan itu juga melantik pengurus paguyuban REKAT (Remaja Katolik) yang baru untuk periode 2008-2009.

Anak-anak bernyanyi dengan riang dan semangat, mereka sungguh dapat mengikuti ekaristi dengan baik. Dalam homilinya, Rama Issri menyampaikan pesan agar kita sebagai bagian dari tubuh Kristus dapat saling mengasihi dengan saling mengingatkan dan saling menegur dalam kerangka kasih yang menyelamatkan.

Setelah misa usai, anak- anak menuju halaman gereja untuk mengikuti aneka lomba bagi anak, yakni: mewarnai gambar, menyanyi dan baca puisi karya sendiri. Masing-masing anak memilih sendiri lomba apa yang ingin diikuti. Ada 12 peserta baca puisi, 14 peserta menyanyi dan 90 peserta mewarnai gambar. Suasana ceria dan kesederhanaan tampak dalam acara ini, karena Gereja Sragen sedang merehab bangunan sebelah utara, juga Gereja Jenawi dan Kapel Gondang. Kreatifitas anak-anak sungguh tampak dan mereka semua merasa senang karena bisa bersama teman- teman merayakan HUT Paroki Sragen yang ke 51.

Dukungan dari banyak pihak, terutama orangtua dan pendamping serta Tim kerja PIA menjadi faktor utama untuk kegiatan ini. Harapan ke depan agar anak dan remaja mendapat perhatian dan kesempatan terlibat dalam setiap kegiatan baik di lingkungan, wilayah maupun paroki tidak berhenti pada tahun ini saja, tetapi berkelanjutan dan terus di bina. Kaderisasi berjalan untuk para pendamping PIA dan PIR mulai diupayakan berjenjang dan berkesinambungan. Ada jejaring antara PIA, PIR, Kaum muda dan orangtua.

Sebagai pemenang Lomba Membaca pusi adalah : Maria dari Widoro juara I, Bryan dari Margoasri juara II dan Anggi dari Sumengko juara III. Pemenang Lomba Menyanyi : Laras dari Teguhan juara I, Vina dari Margoasri juara II dan Fani dari Widoro juara III. Pemenang Lomba Mewarnai: Christian dari Plumbungan Indah juara I, Disa dari Cantel juara II, Shinta dari Mojo Kulon juara III.

Walaupun hanya mendapat thropy sederhana, tetapi mereka bangga dapat terlibat dalam kegiatan gereja. Pada umumnya anak-anak senang dengan acara seperti ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang baik ini dan semoga apa yang telah dimulai menjadi karya Roh kudus dalam diri kita bersama. Yesus cinta anak-anak dan kita semua. Amin (Rs)

Be the first to comment on "Aneka Lomba Anak meriahkan HUT Paroki Sragen ke 51"

Leave a comment