Pesta Santo Pelindung & Sewindu Lingkungan Ignatius Loyola Plumbungan Indah

Perayaan syukur yang dilaksanakan Kamis (30/7) Juli ini bertempat di rumah Bp. Y. Heru Iriantono, Kampung Candi Baru dan dihadiri sekitar 150 orang, terdiri dari tokoh umat awal lingkungan berdiri, para Ketua lingkungan beserta istri se-Wilayah Petrus dan tentunya umat lingkungan Ignatius Loyola Plumbungan Indah yang meliputi 5 kelompok, yaitu: Plumbungan Indah, Bangunrejo, Griya sukowati Asri, Candi Baru dan Griya Candi asri 1 + II.

Dalam homilinya, Romo Hanto menggarisbawahi tentang nilai semangat dasar yang dihayati oleh Santo Ignatius Loyola, seorang rohaniwan yang ramah kepada sesama. Kasih sayangnya yang besar dicurahkan kepada orang sakit dan lemah, anak-anak dan pendidikan. Cintanya pada orang berdosa membuatnya selalu menangis karena memikirkan kemalangan mereka. Santo Ignatius mempunyai kerohanian yang mendalam.

Usai perayaan Misa dilanjutkan pembacaan sejarah singkat dan profil lingkungan oleh Ketua lingkungan Ignatius Loyola Plumbungan Indah yaitu Bp. Y. Suhardi, yang pada kesempatan menyebutkan bahwa Kepala Keluarga di lingkungan Plumbungan Indah saat ini ada 68 KK dengan jumlah jiwa 231 orang.(YS)

Be the first to comment on "Pesta Santo Pelindung & Sewindu Lingkungan Ignatius Loyola Plumbungan Indah"

Leave a comment