Rekoleksi OMK Di Goa Maria Fatima Ngrawoh

Ngrawoh (LENTERA) – Rekoleksi OMK  dilaksanakan dan dikuti oleh semua Pengurus OMK Paroki Sragen serta beberapa OMK lain yang yang belum termasuk pengurus OMK Paroki Sragen. Karena tujuan utama dari rekoleksi ini adalah rekruitmen atau penyegaran pengurus, yaitu dari pengurus lama diganti dengan pengurus yang baru.

Disini yang menggantikan adalah teman-teman OMK yang baru lulus SMA tahun 2011 dan serta OMK lain yang memungkin­kan untuk dijadikan pengurus OMK menggantikan beberapa teman OMK yang sudah tidak mungkin lagi melanjutkan kepengurusan karena harus keluar kota untuk bekerja demi masa depan mereka.

Dengan kegiatan ini, proses regenerasi kepengurusan serta pendampingan dari FKPK dan REKAT tetap berjalan meski dengan posisi kepengurusan diisi dengan orang yang berbeda. Diharapkan sistem semacam ini terus berjalan sehingga tidak ada istilah “OMK Vakum” dan pendampingan kepada teman-teman OMK, FKPK, REKAT tetap berjalan dan terus bisa mewartakan Kristus dengan kegiatan menggereja.

Rekoleksi diadakan selama 2 hari (27-28/08) di Kapel Dionisius Ngrawoh dan Gua Maria Fatima Ngrawoh, acara dimulai jam 16.00 dengan  kedatangan teman-teman meng­guna­kan sepeda motor berangkat bersama-sama dari Gereja Paroki Sragen. Selama rekoleksi untuk makan hanya disediakan alat masak dan bahan makanan, sehingga selama 2 hari makan dengan masak sendiri, dan beristirahat menggunakan tenda yang didirikan di dekat Gua Maria.

Dalam rekoleksi ini ada sesion untuk masukan untuk OMK baru yang masuk menggantikan dan yang mau pergi atau tidak bisa menjabat, diantaranya Siska dan Vani serta beberapa yang lain. Untuk kepastian pengantian pengurus sendiri belum di sepakati karena setelah rekoleksi ini akan dirapatkan lagi dalam Pengurus Harian OMK. Rekoleksi terus berlanjut sampai minggu siang ditutup Misa Penutup oleh Romo Lambertus Isri Purnomo Murtyanto, Pr yang diikuti semua peserta rekoleksi dan umat dari Lingkungan Ngrawoh. (omk)

Related Posts

  • 78
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, untuk, dengan
  • 72
    Malam pergantian tahun menjadi momen untuk bersyukur dan berefleksi atas pengalaman hidup setahun lalu. Momen ini menjadi kesempatan membuat resolusi atau niat-niat pembaruan diri satu tahun ke depan. Pribadi yang maju adalah pribadi yang mau berubah menjadi lebih baik. Berubah berarti ada unsur kebaruan di dalamnya. Sementara kebaruan memerlukan sikap kesiapsediaan untuk menerima (adaptasi) dan…
    Tags: dan, yang, dengan, untuk, dari, di
  • 70
    Segenap umat Katolik yang terkasih, Konferensi Waligereja Indonesia menyelenggarakan sidang tahunan pada tanggal 6-16 November 2017 di Jakarta. Sidang dimulai dengan hari studi yang mengangkat tema Gereja Yang Relevan dan Signifikan: Panggilan Gereja Menyucikan Dunia. Tema tersebut diolah dengan mendengarkan masukan para narasumber, didalami dalam diskusi kelompok, dipaparkan dalam rapat pleno, dan dilengkapi dengan catatan…
    Tags: dan, yang, dengan, di, untuk