Ratu Rosario

Ratu rosario
Oleh: Ibu Willy – Berdoalah Rosario setiap hari…..berdoa dan berdoalah sesering mungkin dan persembahkanlah silih bagi para pendosa…Akulah Ratu Rosario…pada akhirnya hatiku yang tak bernoda akan menang ~ Pesan Bunda Maria dalam penampakan kepada anak-anak di Fatima.

Apa itu rosario?

Rosario berarti “Mahkota Mawar”. Bunda Maria menyatakan kepada beberapa orang bahwa setiap kali mereka mendaraskan satu Salam Maria, mereka menerima sekuntum mawar yang indah dari setiap mendaraskan rosario secara lengkap. Mereka memberikan sebuah mahkota mawar. Mawar adalah ratu semua bunga, jadi rosario adalah ratu dari semua devosi, oleh karenanya rosario adalah devosi yang paling penting. Rosario dianggap sebagai doa yang sempurna, karena di dalamnya terkandung warta keselamatan yang mengagumkan.

Sesungguhnya dengan rosario kita merenungkan peristiwa-peristiwa gembira, sedih, mulia dan cahaya dalam kehidupan Yesus dan Maria. Rosario adalah doa yang sederhana, sangat sederhana seperti Maria. Rosario adalah doa yang dapat kita doakan bersama Bunda Maria, Bunda Tuhan. Dengan Salam Maria kita memohon Bunda Maria untuk mendoakan kita.

Bunda Maria senantiasa mengabulkan permohonan kita. Ia menyatakan doanya dengan doa kita. Oleh karena itu doa rosario menjadi doa yang ampuh sebabnya yang Bunda Maria minta, ia pasti menerimanya, Yesus tidak pernah menolak apa yang diminta bunda-Nya.

Di setiap penampakan, Bunda Surgawi meminta kita untuk mendasar­kan rosario sebagai senjata ampuh melawan kejahatan, dan sarana membawa damai sejahtera. Dengan doamu digabungkan dengan doa bunda surgawi, kamu dapat memperoleh rahmat yang besar untuk menghasilkan pertobatan. Setiap hari melalui doa kamu dapat mengusir dari dirimu sendiri dan dari tanah airmu banyak kejahatan.

Tampaknya rosario hanyalah doa yang diulang-ulang, tetapi sesungguh­nya rosario itu seperti dua orang yang saling mengasihi yang setiap kali saling mengucapkan “Aku mengasihi-Mu.” Keseluruhan rosario terdiri dari duapuluh misteri. Dalam satu misteri didaraskan sepuluh Salam Maria untuk menghormati suatu misteri dalam kehidupan Tuhan Yesus dan Bunda Maria .

Biasanya kita mendaraskan lima misteri sekaligus sambil merenungkan suatu peristiwa. Misteri-misteri dapat didoakan sebagian untuk kemudian dilanjutkan kembali, hingga satu peristiwa lengkap didaraskan dalam hari yang sama. Di setiap misteri yang terdiri dari sepuluh Salam Maria, meditasi dapat dilakukan di setiap manik-manik yang mewakili satu salam Maria.***

Related Posts

  • 79
    Oleh : Romo Yohanes Ari Purnomo, Pr - Pada kesempatan dan tempat tertentu, kita sering menjumpai umat yang berdoa Rosario. Secara khusus pada bulan Mei dan Oktober serta di tempat-tempat ziarah Gua Maria, kita sering menjumpai umat yang berdoa rosario, entah secara berkelompok atau pribadi. Bahkan di gereja-gereja, menjelang Misa atau selepas Misa, ada saja…
    Tags: doa, yang, rosario, dan, kita, dalam, maria, dengan, untuk, di
  • 76
    Ngrawoh, LENTERA -  Kamis malam, (7/2) hari itu merupakan malam pertama novena Gua Maria Fatima Ngrawoh putaran kedua. Entah berkah apa yang dicurahkan pada malam itu. Setelah sekian hari tidak ada hujan…hari itu, sejak sore hujan deras mengguyur. Saking derasnya, banyak yang berpikir, khususnya panitia yang ada bahwa bagaimana kalau nanti hujan tidak berhenti juga…
    Tags: yang, maria, dan, bunda, dalam, doa, rosario, untuk, adalah
  • 75
    “Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan, jadilah padaku menurut perkataanmu itu” (Luk 1 : 38) Pada suatu hari ketika Yesus sedang mengajar orang banyak, disitu ada juga seorang ibu yang sedang mendengarkan ajaran Yesus. Ia begitu tertarik oleh Yesus sehingga ia berteriak, “Berbahagialah ibu yang melahirkan Engkau!” Berbahagialah ibu yang mempunyai anak seperti Yesus. Yesus…
    Tags: maria, bunda, rosario, dan, yang, doa, dalam, kita