Tuhan Itu Sejauh Doa

Untitled-1Selamat Tahun Baru 2015 ! Syukur kepada Tuhan karena kita bisa bertemu lagi di tahun yang baru, suasana baru dan hati yang baru pula. Semoga tahun 2015 ini memberikan warna baru dalam kehidupan kita masing masing, terlebih kehidupan iman kita untuk lebih mampu mendekatkaan diri kepada Bapa.

Sobat wanita terkasih dalam Kristus,…kiranya sudah cukup banyak pengalaman hidup,suka duka dan beraneka peristiwa yang kita alami selama tahun 2014. Kita masing masing tentu memiliki cara pandang dan sikap mental  yang berbeda dalam menyikapi problematika yang hadir dalam kehidupan tersebut. Ada yang datang…. ada pula yang pergi, ada yang indah namun ada pula yang temaram dan sendu! Namun marilah kita ikhlaskan hati dan kita serahkan semuanya itu hanya kepada Allah Bapa di surga, kita yakin dan percaya bahwa Tuhan pasti tahu apa yang terbaik untuk kita.

Ada sebuah pertanyaan, apakah kita selalu berdoa setiap hari atau setiap saat? Yah, itu rasanya sebuah pertanyaan klise ! Tanpa perlu dijelaskan lagi, sudah barang tentu kita semua telah melakukan hal tersebut,meski dengan cara yang berbeda beda. Sebagai contoh, ada sebagian dari kita yang merasa lebih afdol apabila setiap hari bisa melakukan doa doa devosi,mengikuti misa harian, doa rosario dimanapun dan kapanpun,serta do doa lain yang bisa membut kita merasa lebih dekat dengan Tuhan dan bisa menjalin  komunikasi dengan penuh khidmat . Nah apapun itu, kita semestinya selalu berusaha menghadirkan doa doa itu ketengah tengah keluarga kita masing masing. Memang, komitmen ini cukup mudah untuk dibuat namun terkadang sulit untuk dilaksanakan!

Ibu- ibu yang berbahagia,..melalui permenungan kita di awal tahun yang baru ini, marilah kita bersama sama menyatukan hati untuk saling menguatkan, agar didalam nama Yesus Kristus  kita selalu mampu berdoa dengan baik, semakin yakin akan kasihNya yang begitu besar, yang tiada pernah putus dan tanpa berkesudahan. Mari kita tanamkan dalam hati, bahwa Allah itu begitu dekat dengan kehidupan kita, Dia tidak akan pernah menjauh dari kita, sebab“ Allah itu sejauh doa!”  Begitu kita berdoa , saat itu pula kita sudah berada disampingNya. Anda yakin dan percaya? Semoga!

 

INFO SEHAT :

Di musim penghujan seperti sekarang ini kita diharapkan semakin mampu meningkatkn kewaspadaan dalam menjaga kesehatan diri sendiri dan juga keluarga tercinta. Bagaimana caranya ?

Ada beberapa tips agar kita  tidak cepat jatuh sakit

–       Bagi para lansia : sebaiknya periksakan kesehatan secara berkala, baik  ke dokter, puskesmas atau pelayanan medis yang lain, agar selalu bisa memantau serta mengantisipasi jika sewaktu waktu ada perubahan atau gejala yang terjadi dalam diri kita, seperti munculnya penyakit penyakit tertentu yang bisa membahayakan kesehatan.

–       Bagi keluarga yang memiliki anak balita : jangan biarkan anak anak bermain diluar rumah saat hujan/ mendung, atau saat terjadi angin kencang. Hal ini tidak saja mencegah anak anak dari serangan penyakit flu ,namun juga menghindarkan diri dari gejala alam seperti angin puting beliung, pohon tumbang, tersambar petir, dan sebagainya.

–       Bagi ibu ibu, berusahalah untuk selalu belajar agar bisa menyajikan menu dengan gizi seimbang bagi keluarga kita. Ingat bahwa makanan yang sehat dan bergizi tinggi tidak selalu mahal, namun jika kita bisa lebih jeli dan mampu memilih, dengan biaya yang ada kita bisa memberikan yang terbaik untuk keluarga tercinta !

–       Mulailah berolah raga secara teratur sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan masing masing.

–       Jika semua itu  sudah dilakukan, kita jangan pernah lupa berdoa dan mengucap syukur atas apa yang sudah Tuhan berikan untuk kita. Hanya melalui rahmat dan kasihNya,kita bisa menjalani hari hari kita dengan penuh kedamaian dan keberhasilan. Amin *

Sampai jumpa pada edisi mendatang

TUHAN MEMBERKATI *

V.Sri Murdowo

Related Posts

  • 89
    Mempercayakan diri kepada Yesus yang berbelas kasih seperti Maria: “Lakukanlah apa pun yang Dia katakan padamu” (Yoh 2:5) Saudari-saudara terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-24 memberi saya kesempatan khusus untuk mendekatkan diri kepada Anda, sahabat-sahabat terkasih yang sakit, dan kepada mereka yang merawat Anda. Tahun ini, karena Hari Orang Sakit akan dirayakan dengan khidmat di…
    Tags: yang, dan, kita
  • 88
    Salam damai Kristus,... Seandainya kita mengikuti perayaan Ekaristi Kudus dari awal sampai akhir, namun tanpa kehadiran kidung-kidung pujian, tanpa alunan musik, iringan gending, serta lagu-lagu yang mengiringi rangkaian upacara yang penting dan sakral itu, kira-kira apa yang dapat kita rasakan? Sudah barang tentu kita merasakan ada “sesuatu yang hilang” , semuanya jadi terasa kurang, tak…
    Tags: yang, dan, dengan, kita, bisa
  • 87
    Menjalani hidup berkeluarga adalah merupakan sebuah panggilan. Siapapun tentu memimpikan sebuah kehidupan rumah tangga yang bahagia, sejahtera, harmonis dan langgeng hingga akhir hayat. Kebahagiaan itu akan terasa lebih lengkap dengan hadirnya sang buah hati tercinta yang mampu memberi warna baru, serta semakin mempererat hubungan antara suami istri, sekaligus merupakan sarana pelengkap suka cita tersendiri yang…
    Tags: dan, yang, kita, dengan, bisa