Seminar Penanggulangan Narkoba & HIV/AIDS

seminar narkoba

Taman Sari (LENTERA) – Menindaklanjuti program kerja pengurusan WKRI Cabang Sragen yang baru, diadakan Seminar Penanggulangan Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS sejak dini pada hari Jumat (13/03) bertempat di Aula SMA Saverius Sragen. Tema yang dipilih “Lindungi diri hidup semakin berarti.”

Seminar ini menghadirkan beberapa narasumber , dari Polres Sragen diketuai oleh Bp. Bartimeus Suseno, SH, MSi dengan membawa tim yang membahas tentang Narkoba : Aiptu Dwi Ida Susiani; Untuk anak yang berhadapan dengan hukum Brigadir Lisa Megawati (Staf Bimas Polres Sragen). Sedangkan narasumber dari Gereja Katolik adalah Romo Robertus Hardiyanta, Pr, sedangkan untuk masalah HIV diwakili oleh Bp.  A. Haryoto. Hadir juga dalam seminar tersebut Bp. Albertus Hanung selaku Ketua Bidang IV Dewan Paroki Sragen. Dari WKRI Sragen hadir Ketua WKRI Cabang Sragen Ibu Florentina Suprapti dan sekretaris Ibu Puji.

SasaranSeminar kali ini khusus untuk anak-anak SMP dan SMA. Yang hadir sekitar 300 remaja yang terdiri dari siswa-siswi SMP Saverius Sragen, SMP Negeri Karangmalang, SMP Negeri 4 Sragen dan SMP Negeri 1 Sragen serta SMA Saverius Sragen. Para murid ini juga didmaping para guru masing-masing sekolah.

Seminar ini dimulai pukul 09.00 – 11.30 WIB dan para siswa-siswi ini antusias sekali untuk mengikuti dan mendengarkan materi seminar yang disampaikan oleh para narsumber. Tak lupa juga diputarkan slide dari Polres Sragen mengenai bagaimana dampak negatif bagi  mereka yang telah mengkonsumsi narkoba dan dampak pergaulan bebas sehingga terkena HIV/AIDS.

Seminar ini ini diadakan untuk membekali para kaum muda agar jangan sampai terjerumus memakai narkoba dan larut dalam pergaulan bebas yang berdampak buruk bagi masa depan mereka dan menjadi keprihatinan paraorang tua. Semoga seminar ini akan bermanfaat bagi kita semua.(Maria)

Related Posts

  • 61
    PESAN BAPA SUCI FRANSISKUS UNTUK HARI KOMUNIKASI SEDUNIA 24 Januari 2018 “Kebenaran itu akan Memerdekakan Kamu” (Yoh 8:32) Berita Palsu dan Jurnalisme Perdamaian . Saudara dan Saudari yang terkasih, KOMUNIKASI adalah bagian dari rencana Allah bagi kita dan jalan utama untuk menjalin persahabatan. Sebagai manusia kita diciptakan seturut gambar dan rupa Sang Pencipta, dan karenanya…
    Tags: yang, dan, untuk
  • 61
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, untuk
  • 58
    MISI DI JANTUNG HATI IMAN KRISTIANI Saudari-saudara terkasih, Sekali lagi tahun ini, Hari Minggu Misi Sedunia menyatukan kita bersama di sekeliling pribadi Yesus, “Penginjil pertama dan terbesar” (Paus Paulus VI, Evangelii Nuntiandi, 7), yang terus menerus mengutus kita untuk mewartakan Injil cinta Allah Bapa dalam kuasa Roh Kudus. Hari Minggu Misi ini mengundang kita untuk…
    Tags: yang, dan, untuk