Pelantikan Pengurus Dewan Paroki Sragen Periode 2016 – 2018

pelantikian dewan

 

Paroki Sragen (LENTERA) –Kepengurusan Dewan Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen memasuki babak baru, seiring dilantiknya Pengurus Dewan Paroki Sragen periode 2016 – 2018 oleh Romo Antonius Budi Wihandono, Pr (Delegatus Administrator Kevikepan Surakarta) dalam perayaan ekaristi yang dipimpin secara konselebran oleh Romo Antonius Budi Wihandono, Pr, Romo Robertus Hardiyanta, Pr dan Romo FX. Suyamta Kirnasucitra, Pr, Sabtu (02/01) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen

.
Mereka yang dilantik adalah semua anggota Dewan Paroki (Pleno) meliputi Pengurus Dewan Harian, Ketua-Ketua Bidang, Koordinator & anggota Tim Kerja dan juga Ketua Stasi, Ketua Wilayah serta Ketua Lingkungan. Para pengurus Dewan Paroki Pleno yang hadir dan dilantik menggunakan pakaian atas putih dan bawah hitam.
Kepengurusan Dewan Paroki Sragen terdiri dari 6 Bidang, Bidang I (Liturgi & Peribadatan) meliputi Tim Kerja Prodiakon, Tim Kerja Lektor, Tim Kerja Pemazmur, Tim Kerja Paduan Suara, Tim Kerja Musik Liturgi, Tim Kerja Paramenta, Tim Kerja Dekorasi & Tata Altar, Tim Kerja Panduan Liturgi)

.
Bidang II (Pewartaan) meliputi Tim Kerja Inisiasi, Tim Kerja Inisiasi, Tim Kerja Katekis, Tim Kerja Kerasulan Kitab Suci, Tim Kerja Pendampingan Iman anak, Tim Kerja Pendampingan Iman Remaja, Tim Kerja Pendampingan Umat, Tim Kerja Pemandu, Tim kerja Promosi Panggilan

.
Bidang III (Pelayanan Kemasyarakatan) meliputi Tim Kerja Pendidikan, Tim Kerja PSE, Tim Kerja Kesehatan, Tim Kerja APP, Tim Kerja Pangruktilaya, Tim Kerja HAK, Tim Kerja Pralenan, Tim Kerja Penghubung Karya Kerasulan Kemasyarakatan.

.
Bidang IV (Paguyuban dan Tata Organisasi) meliputi Tim Kerja Kepemudaan, Tim kerja Wanita Paroki, Tim Kerja Mitra Perempuan, Tim Kerja P{endampingan keluarga, Tim Kerja Kesenian.
Bidang V (Bidang dan Prasarana) meliputi Tim Kerja Pemeliharaan Bangunan, Tim Kerja Rumah Tangga Pastoran, Tim Kerja Keamanan dan Kebersihan, Tim Kerja Kelistrikan & Genset, Tim Kerja Sound System, Tim Kerja Inventaris.

.
Bidang VI (Penelitian & Pengembangan) meliputi Tim Kerja Data, Tim Kerja Pengembangan SDM, Tim kerja Pengembangan Teritorial, Tim kerja Pengembangan dan Finansial, Tim kerja Kearsipan & Perpustakaan, Tim KOMSOS.

.
Romo Antonius Budi Wihandono, Pr pada kesempatan tersebutmengajak seluruh pengurus Dewan Paroki yang dilantik tidak hanya berperan serta, namun juga ikut terlibat dan bertanggung jawab melaksanakan tugas melayani Tuhan, Gereja dan masyarakat sesuai bidang masing-masing yang sudah dipercayakan seturut dengan ARDAS KAS 2016 – 2020 yangInklusif, Inovatif dan Transformatif. Para pengurus diajak menjadi Guru, Raja dan Nabi. Sebagai Guru (menjadi pengarah dan memberi teladan perbuatan baik); Sebagai Raja (memimpin dan mengarahkan ke arah yang baik) dan sebagai Nabi (melaksanakan kehendak Allah).

.
Usai Pelantikan diadakan pengarahan umum tentang RIKAS (Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang) dan sosialisasi ARDAS KAS 2016 – 2020 di Aula SMP Saverius oleh Romo Paroki Sragen: Romo Robertus Hardiyanta, Pr.

.
Seminggu sebelumnya, Sabtu (19/12) dan Minggu (20/12) pada perayaan ekaristi di Gereja Paroki maupun Gereja Wilayah juga telah dilaksanakan Pelantikan Pengurus Stasi, Pengurus Wilayah, Pengurus Lingkungan yang baru. (Dn)

Related Posts

  • 67
    Paroki Sragen (LENTERA) – Berawal dari rekoleksi dan reorganisasi pada bulan Desember 2014 di Gereja Santa Maria Tawangmangu, Forum Komunikasi Pelajar Katolik (FKPK) menghasilkan sebuah keputusan bahwa dipilih lima formatur FKPK. Formatur bertugas untuk membentuk dan meracik kepengurusan FKPK yang baru. Dalam perjalanannya dengan bimbingan, kakak-kakak  OMK,  formatur meracik  dan merumuskankemana arah FKPK selanjutnya, dan…
    Tags: dan, kerja, tim
  • 60
    Ngrawoh (LENTERA) – Sebanyak 64 orang Prodiakon St. Maria Tak Bercela Paroki Kumetiran, Yogyakarta melakukan kegiatan Ziarah dan Anjang sana dengan Prodiakon Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen di Taman Doa Ngrawoh Sragen, Jumat (1/12). Pertemuan tersebut dibuka oleh Bapak Ignasius Marsono dengan menyampaikan sambutan selamat datang kepada tamu yang hadir bahwa Taman Doa…
    Tags: dan, kerja, tim
  • 59
    Paroki Sragen (LENTERA) - Keluarga dipandang penting oleh Gereja karena di dalamnya adalah tempat lahir dan berkembangnya manusia baru dalam ikatan kasih dan cinta, yang manusiawi dan gerejani. Keluarga adalah cerminan kasih Kristus yang paling indah, kuat, dan utuh. Dalam kesadaran tersebut, Dewan Paroki Paroki Sragen melakukan kunjungan keluarga di Lingkungan Mikael Tegalsari, pada Senin…
    Tags: dan, tim, kerja