Perayaan Natal Bersama Legio Maria Paroki Sragen

Natalan legio

Paroki Sragen (LENTERA) – Perwira Kuria Bunda Penebus, Perwira Kuria Bunda Penolong Dan Perwira Kuria Bunda Perawan Suci mengadakan kegiatan natalan bersama yang bertempat Aula SMP Saverius Sragen pada hari Minggu (10/1). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerukunan dan kekeluargaan para legioner dan meningkatkan semangat hidup menggereja sebagai paguyuban yang inklusif inovatif dan transformatif. Acara dihadiri kurang lebih 120 orang.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB dengan diawali doa pembuka oleh Bapak Suharso dan Bapak A. Katmin, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Yustinus Sri Winarno sebagai perwakilan dari dewan paroki. Dalam sambutannya Bapak Yus menegaskan bahwa Legioner harus memiliki sikap terbuka bagi pihak lain, umat beragama lain dan tidak sekedar bertoleransi tetapi harus mampu memberikan nilai positif adanya suatu perbedaan dengan menghargai pihak lain dan yang paling penting mau bekerja sama dengan orang-orang yang berkendak baik.

Setelah itu dilanjutkan peneguhan dari Romo Suyamta, sebagai pemimpin rohani legio maria, bahwa Legioner diharapkan mampu meneladan terbuka dan jiwa Bunda Maria yang terbuka terhadap kehendak Allah. Jawaban Maria atas kabar gembira dari Allah : “Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanMu” telah membuahkan keselamatan bagi umat manusia dengan lahirnya Yesus Kristus Sang Juru Selamat dunia. Tanpa keterbukaan Maria tidak akan ada keselamatan.

Legio Maria diharapkan mampu menjadi paguyuban inklusif (terbuka), inovatif (pembaharuan) dan transformatif (memiliki daya ubah yang lebih baik). Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah, dan menyantap hidangan yang telah disediakan dan ditutup dengan doa penutup yang dipimpin oleh Bapak FX. Mulyono.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, penuh keakraban dan persaudaraan, menunjukkan adanya kerinduan legioner satu dengan yang lain. “Berterima kasih atas dukungan para legioner sehingga kegiatan natal bersama dapat berjalan lancar dan mohon masukan agar kegiatan lain besok dapat berjalan dengan baik” kesan dari seorang legioner. (Fx.M)

Related Posts

  • 74
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, dengan
  • 65
    Mempercayakan diri kepada Yesus yang berbelas kasih seperti Maria: “Lakukanlah apa pun yang Dia katakan padamu” (Yoh 2:5) Saudari-saudara terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-24 memberi saya kesempatan khusus untuk mendekatkan diri kepada Anda, sahabat-sahabat terkasih yang sakit, dan kepada mereka yang merawat Anda. Tahun ini, karena Hari Orang Sakit akan dirayakan dengan khidmat di…
    Tags: yang, dan
  • 64
    Malam pergantian tahun menjadi momen untuk bersyukur dan berefleksi atas pengalaman hidup setahun lalu. Momen ini menjadi kesempatan membuat resolusi atau niat-niat pembaruan diri satu tahun ke depan. Pribadi yang maju adalah pribadi yang mau berubah menjadi lebih baik. Berubah berarti ada unsur kebaruan di dalamnya. Sementara kebaruan memerlukan sikap kesiapsediaan untuk menerima (adaptasi) dan…
    Tags: dan, yang, dengan, dari