Lomba Penyajian Makanan Non Beras & Minuman Tradisional

Lomba penyajian makanan non beras

Paroki Sragen (LENTERA) – Dalam rangka HPS (Hari Pangan Sedunia) Tahun 2016 dan juga HUT ke-59 Paroki Sragen, Tim Kerja Wanita Paroki Sragen mengadakan rangkaian kegiatan lomba, diantaranya adalah “Lomba Memasak: Penyajian Makanan Non Beras dan Minuman Tradisional” yang dilaksanakan Sabtu (08/10) pukul 15.00 s/d 16.30 di Aula SMP Saverius Sragen yang dilanjutkan dengan Misa Puncak Syukur HUT ke-59 Paroki Sragen di Gereja Katolik Santa Perawan Marria di Fatima Sragen.

Adapun kegiatan tersebut sekaligus melaksanakan Program Kerja Wanita Paroki Sragen tahun 2016. Tujuan dari Lomba “Lomba Memasak: Penyajian Makanan Non Beras dan Minuman Tradisional” adalah untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas ibu-ibu dalam memperkenalkan kuliner masakan non beras dan minuman tradisional.

Lomba ini mendapat respon dan tanggapan positif dari beberapa lingkungan di Paroki Sragen, terbukti lomba diikuti 34 lingkungan. Sungguh diluar dugaan, sampai panitia kewalahan karena tempat yang disediakan tidak mencukupi dan akhirnya peserta mencari meja sendiri untuk dipakai sebagai tempat penyajian masakan, karena begitu antusiasnya dari masing-masing lingkungan.

Kriteria penilaian lomba ini meliputi: rasa, kreatifitas penyajian, kebersihan bahan yang diolah. Tim Juri terdiri dari Ibu Ari(Catering) dan 2 Suster SFS yang berkarya di Paroki Sragen. Setelah melalui penilaian, akhirnya Juara I diraih oleh Lingkungan Antonius Padua Gayam, Juara II diraih llingkungan Sebastianus Karang Tengah dan sebagai juara 3 adalah Lingkungan Yohanes Maria Vianey Banjarasri.

Pada kesempatan itu, Ibu Marcia Rukmini, selaku Panitia Lomba menyampaikan apresiasi kepada seluruh lingkungan yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan tersebut. Serta mengucapkan profisiat bagi para pemenang dan mohon maaf bila dalam pelaksanaan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan di hati. (MRS)

Related Posts

  • 66
    Paroki Sragen (LENTERA) - Bertempat di halaman depan Gereja Paroki St. Perawan Maria di Fatima Sragen, diadakan lomba menghias telor dalam rangka menyemarak­kan Paskah pada hari Minggu (05/04) pukul 10.00 WIB. Kegiatan ini diikuti  + 150 anak PIA dari beberapa lingkungan yang ada  di Paroki Sragen.  Lomba menghias telor Paskah dibuka dengan doa dan berkat dari…
    Tags: lingkungan, dari, dan, lomba, paroki, kegiatan, di, sragen, yang, juara
  • 65
    Saudara-saudara terkasih di dalam Yesus Kristus, 1. Kita patut menaikkan syukur ke hadirat Allah dalam Yesus Kristus, sebab atas anugerah-Nya bangsa dan negara kita dapat mengukir karya di tengah sejarah, khususnya dalam upaya untuk bangkit kembali serta membebaskan diri dari berbagai krisis yang mendera sejak beberapa tahun terakhir ini. Anugerah, penyertaan dan bimbingan Tuhan bagi…
    Tags: dan, yang, dalam
  • 64
    “Satu hati bagi bangsa mewujudkan Peradaban Kasih di Indonesia” Dibacakan/diterangkan pada Hari Raya Santa Perawan Maria diangkat ke surga; Sabtu-Minggu, 13 - 14 Agustus 2016   Saudara-saudariku umat Katolik Keuskupan Agung Semarang, Para Pejuang Senior, Veteran, dan sahabat-sahabat muda yang penuh semangat: SALAM BAHAGIA, karena kasih dan kemerdekaan yang Tuhan berikan bagi kita. SALAM PERJUANGAN…
    Tags: dan, yang, dalam