Baptisan Dewasa Paroki Sragen: Berikan Hatimu untuk Mencintai dan Ulurkan Tanganmu untuk Melayani

IMG_5772

Paroki Sragen (LENTERA) – Masa Paskah 2017 disambut dengan suka cita oleh umat Katolik Paroki Sragen karena pada Perayaan Paskah, Gereja Katolik menyambut baptisan baru usia dewasa. Momentum pembaptisan tersebut dilaksanakan pada Perayaan Vigili Paskah, Sabtu (15/4) dan Perayaan Paskah, Minggu (16/4).

Pukul 19.00, empat orang dibaptis di Gereja Paroki Sragen pada Perayaan Vigili Paskah, pada saat yang sama di Gereja Stasi Sidoharjo empat orang dibaptis, di Gereja Stasi Jenawi, empat orang dibaptis. Pada Perayaan Minggu Paskah, pukul 07.30 pagi, di Gereja Paroki Sragen sejumlah 16 orang dibaptis dan di Kapel Ngrawoh ada empat orang yang dibaptis.

Pembaptisan dewasa merupakan momentum iman yang besar bagi seseorang yang menerimanya, oleh karena itu pelaksanaan pembaptisan dilaksanakan pada Hari Raya Paskah.Warga Gereja baru tersebut telah dipersiapkan Tim Kerja Inisiasi Paroki Sragen dengan tiga tahapan Inisiasi dan kegiatan Tri Duum.

Proses yang cukup panjang tersebut bertujuan agar katekumen dapat mempersiapkan hati mereka secara rohani sehingga katekumen dapat memberikan hati untuk mencintai dan mengulurkan tangan untuk melayani, serta menjadi pewarta kabar sukacita. Hal tersebut sesuai dengan Ensiklik Paus Benediktus XVI: “Deus Caritas Est” yang menyatakan bahwa individu diajak untuk menyadari kasih Allah yang hidup yang tampak pada hidup Yesus Kristus.

“Kami mengharapkan pengurus lingkungan semakin perhatian kepada simpatisan calon baptis agar mereka merasakan kasih dan terutama semakin banyak orang yang mengalami warta sukacita,” kata Koordinator Tim Kerja Inisiasi memberi pemahaman. (Y.Sukimin)

Related Posts

  • 60
    16 MEI 2010 Imam dan Pelayanan Pastoral di Dunia Digital: Media Baru demi Pelayanan  Sabda   Saudara dan Saudariku Terkasih, 1.   Tema Hari Komunikasi Sedunia tahun ini - Imam dan Pelayanan Pastoral di Dunia Digital: Media Baru demi Pelayanan  Sabda- disampaikan bertepatan  dengan  perayaan Gereja tentang Tahun Imam.  Tema ini memusatkan perhatian pada komunikasi digital, suatu bidang pastoral…
    Tags: yang, dan, untuk, dengan, di, mereka
  • 60
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, untuk, dengan
  • 60
    11 Februari 2010 Saudara-saudari terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-18  dirayakan di Basilika Vatikan pada tanggal 11 Februari  dengan liturgi peringatan Bunda Maria dari Lourdes. Selain bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Lembaga Dewan Kepausan untuk Tenaga Pelayanan Kesehatan (DKTPK) alasan lain adalah untuk bersyukur kepada Tuhan atas pelayanan DKTPK selama ini di bidang pastoral pelayanan…
    Tags: yang, dan, untuk, dengan, di, mereka