Perayaan Awal 100 Tahun Penampakan Bunda Maria Di Fatima

Berita Perayaan Awal 100 Tahun Maria di Fatima2

Ngrawoh (LENTERA) – Tahun 2017 menjadi tahun istimewa bagi Paroki Sragen. Selain merayakan Hari Ulang Tahun Paroki ke-60, Paroki Sragen juga merayakan perayaan 100 tahun penampakan Bunda Maria di Fatima, Portugal, yang merupakan pelindung Paroki Sragen. Sesuai dengan Paroki Sragen, Taman Doa Ngrawoh juga berlindung pada Santa Perawan Maria di Fatima.

Misa Devosi Maria Fatima atau yang lebih dikenal dengan “Misa 13-an” bertempat di Kapel Santo Yusuf- Santa Maria, Taman Doa Ngrawoh, Sragen. Sabtu (13/5) Misa dipimpin oleh Romo FX. Suyamta Kirnasucitra,Pr.

Misa ini merupakan rangkaian awal dari perayaan 100 Tahun Penampakan Bunda Maria di Fatima yang puncaknya diperingati pada Oktober. “Rencananya peringatan 100 tahun penampakan Bunda di Fatima akan peringati bersama dengan perayaan puncak HUT ke-60 Paroki Sragen, yaitu pada tanggal 22 Oktober 2107, bersamaan dengan itu pula Taman Doa Ngrawoh akan diresmikan oleh Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubiyatmoko.

Kisah Penampakan Bunda Maria di Fatima sendiri terjadi terjadi 6 kali berturut-turut kepada 3 orang anak kecil gembala setiap tanggal 13, antara Mei sampai bulan Oktober (kecuali bulan Agustus) tahun 1917.

Umat yang hadir dalam Perayaan Ekaristi tersebut diajak untuk mengingat dan merenungkan kembali pesan-pesan Bunda Maria di Fatima, yaitu: pertama, tentang pertobatan orang-orang berdosa dengan cara merubah hidupnya, serta memohon ampun bagi para pendosa, kedua, mohon keselamatan dan perdamaian dunia.

Usai Misa, diadakan Adorasi kepada Sakramen Mahakudus yang diikuti oleh umat lingkungan dan wilayah di Kapel Adorasi sampai pukul 24.00. Selain Misa dan adorasi, sarasehan dan pemutaran film “Kisah Penampakan Bunda Maria di Fatima” dilaksanakan. Perayaan awal 100 Tahun Penampakan Bunda Maria di Fatima menjadi lebih khusyuk serta semarak di Taman Doa Ngrawoh. (dn)

Related Posts

  • 63
    ROMO ROBERTUS HARDIYANTA, PR Pembaca LENTERA yang dikasihi dan mengasihi Tuhan, “Beli mentimun di pasar malem, kula nuwun Berkah Dalem!” Biasanya umat itu “niteni” kata-kata atau sesuatu yang menjadi kekhasan seorang Rama yang berkarya di parokinya. Dua ungkapan di atas adalah salah satu ciri khas ketika Rama HAR, begitu panggilan akrab untuk saya, memulai homili…
    Tags: di, yang, dan, paroki, tahun
  • 58
      Paroki Sragen (LENTERA) - Dalam rangka memperingati Penampakan Maria di Fatima Portugal dan dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ke-59 Paroki Sragen, kegiatan Visitasi Bunda Maria Fatima diadakan. Patung Bunda Maria Fatima dikirab keseluruh lingkungan-lingkungan di wilayah Paroki Sragen, dengan tujuan agar umat di lingkungan-lingkungan semakin meneladan perikehidupan Bunda Maria yang selalu menyerahkan hidupnya…
    Tags: maria, bunda, di, yang, fatima, taman, paroki, sragen
  • 58
    Magelang (LENTERA) - Perayaan Ekaristi dan Visitasi Patung Bunda Santa Perawan Maria de Fatima dalam rangka Ziarah Internasional Bunda Maria Fatima di Keuskupan Agung Semarang dilaksanakan pada Rabu (22/6), dengan pusatnya di Gereja Santa Maria Fatima Magelang. Perayaan Ekaristi tersebut sudah dipersiapkan secara matang sejak informasi bahwa akan ada Visitasi patung Bunda Maria Fatima di…
    Tags: maria, bunda, fatima, dan, yang, pada, paroki, perayaan