Novena IV, Putaran 7: Merubah Cara Pandang dengan Cara Pandang Hati Kudus Yesus

DSC_0067

Ngrawoh (LENTERA) – Novena Santa Perawan Maria Fatima adalah kegiatan rohani rutin dilaksanakan selapan (tiga puluh lima hari) sekali pada hari Kamis Pon, malam Jumat Wage di Taman Doa Ngrawoh. Kamis(22/6), Umat Paroki Sragen mendatangi Taman Doa Santa Perawan Maria di Fatima Ngrawoh, Sragen untuk mengikuti Novena ke-4.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Christoporus Sutrasno Purwanto, Pr dan disiapkan oleh Wilayah Santo Paulus sebagai petugas liturginya. Sekitar 200 orang penggiat Novena berkumpul di Gereja Berjuang, atau sering disebut dengan Gereja Santa Maria dan SantoYusuf, untuk melaksanakan Novena dan Perayaan Ekaristi.

Perayaan Ekaristi yang bertepatan dengan Hari Raya Hati Kudus Yesus yang Mahakudus itu dimulai pada pukul 18.00. Tema yang direnungkan oleh umat yang hadir yaitu “Menggali Spiritualitas Pelayanan Kasih dalam Hati Yesus Yang Mahakudus”.

Dalam khotbahnya, Romo Sutrasno mengajak umat yang hadir untuk menggali spiritual Hati Yesus yang Maha Kudus. Romo mengatakan bahwa isi hati seseorang dapat muncul dari kata-kata yang diucapkan, lebih lanjut Romo Transo mengajak umat untuk menghadapi masalah yang ada dengan belajar mengubah sudut padang dari suatu masalah tersebut.

Romo Trasno mengajak melihat masalah dari sisi yang lain, kemudian membuat cara pandang baru yang positif. “Spiritualitas Hati Kudus Yesus adalah ketika kita dapat merubah cara pandang kita diri kita, yaitu dengan menjaga hati tidak emosional. Logika Hati Kudus Yesus adalah logika mengampuni, cara pikir Hati Kudus Yesus adalah cara pikir yang menyatuka, jadi dengan logika ini kita diajak untuk menjadi pribadi yang dirindukan karena sikap hidup kita,” kata Romo Trasno menutup homili.

Related Posts

  • 70
    Mempercayakan diri kepada Yesus yang berbelas kasih seperti Maria: “Lakukanlah apa pun yang Dia katakan padamu” (Yoh 2:5) Saudari-saudara terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-24 memberi saya kesempatan khusus untuk mendekatkan diri kepada Anda, sahabat-sahabat terkasih yang sakit, dan kepada mereka yang merawat Anda. Tahun ini, karena Hari Orang Sakit akan dirayakan dengan khidmat di…
    Tags: yang, dan, kita
  • 67
    Pernah mendengar nama Lee Myung-bak? Ia adalah presiden Korea Selatan yang terpilih pada tahun 2008 hingga sekarang. Lee terlahir dari keluarga sangat miskin. Begitu miskin hingga ia terbiasa makan ampas gandum dan sering mengganjal perutnya dengan minum air putih. Meski begitu Lee punya tekad kuat untuk menempuh pendidikan tinggi. Ia belajar keras demi mendapat beasiswa…
    Tags: yang, dan, kita, di, dengan, untuk, yesus, dari
  • 66
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, untuk, dengan