HUT & Pesta Santo Pelindung Lingkungan PIumbungan Indah: Semua Semata demi Kemuliaan Tuhan

pi

Plumbungan Indah (LENTERA) – Santo Ignatius Loyola adalah Santo pelindung lingkungan Plumbungan Indah. Pesta peringatan Santo Ignatius Loyola dilaksanakan setiap tanggal 31 Juli. Keteladanan hidup Santo Ignatius Loyola yang mempunyai slogan hidup “Ad Maiorem Dei Gloriam” (semua demi kemuliaan Tuhan) tersebut menginspirasi umat lingkungan Plumbungan Indah dalam karyanya di gereja dan terutama di masyarakat.

Pada Senin (31/7), Umat Lingkungan Plumbungan Indah mengadakan Pesta Santo Pelindung dan Hari Ulang Tahun lingkungan di Aula SMP Saverius Sragen. Acara yang dimulai pada pukul 18.00 tersebut dirancang dan persiapkan oleh anak-anak PIA dan Orang Muda Katolik (OMK) lingkungan PI (Plumbungan Indah). Ada kurang lebih 100 orang umat hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Ibu Christiana, ketua Lingkungan Ignatius Loyola, menyampaikan bahwa perayaan HUT dipersiapkan oleh OMK dan PIA dengan harapan bahwa mereka dapat mulai terlibat aktif dalam kehidupan menggereja. Selain itu, Generasi muda yang nantinya akan melanjutkan tongkat estafet di lingkungan harus dipersiapkan dengan baik, salah satunya dengan diberi tanggung jawab mempersiapkan acara ulang tahun tersebut.

Acaranya sungguh menarik dan meriah dalam kemasan ala anak muda. Hal ini tampak dalam penampilan yang disuguhkan kepada umat yaitu dance dari PIA, gerak dan lagu, serta drama yang dipersiapkan oleh OMK Ignatius Loyola.

“Semoga OMK dan PIA setelah ini mau terlibat di kegiatan terutama dalam kegiatan di lingkungan dan gereja, serta semoga umat lingkungan PI mampu meneladani Santo Ignasius Loyola yang melakukan sesuatu demi kemuliaan Tuhan semata,” kata Thomas Eri memberikan kesan. (lingkPI)

Related Posts

  • 63
      Ngrawoh (LENTERA) - Dalam rangka HUT Ke 16 Lingkungan Santo Ignatius Loyola Plumbungan indah, umat Lingkungan mengadakan ziarah di Taman Doa Santa Perawan Maria Di Fatima Ngrawoh sekaligus Peringatan pesta Santo Pelindung Ignatius Loyola dengan semboyan “ Ad Maiorem Dei Gloriam” (Demi Kemuliaan Tuhan yang Lebih Besar). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (31/7) Kegiatan…
    Tags: umat, kegiatan, lingkungan, dengan, dan, dalam, yang, santo, oleh, ignatius
  • 63
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, dengan, di, dalam
  • 63
    Tunggul (LENTERA) - Dalam semangat Kebangkitan Kristus, Selasa (9/5) umat Lingkungan St. Ignatius Loyola Plumbungan Indah mengadakan kunjungan ke Lingkungan Benediktus Tunggul Gondang untuk merayakan Paskah. Kegiatan kunjungan tersebut bersamaan dengan Misa lingkungan di Kapel Tunggul. Kapel kecil tersebut menjadi riuh rendah karena kehadiran umat kurang lebih 80 orang yang terdiri dari umat Lingkungan Ignatius…
    Tags: lingkungan, umat, ignatius, dengan, tersebut, dan, yang, kegiatan, di, dalam