Peresmian dan Pemberkatan Kantor CU. Esthi Manunggal Cabang Sragen : Bersatu Berdasar Rasa Percaya

Peresmian CU - Penandatanganan

Taman Asri (LENTERA) – Credit union (CU) adalah suatu lembaga keuangan yang didirikan pertama kali di jerman pada tahun 1864 oleh Friedrich Wilhem Raiffeisen. Latar belakang berdirinya CU yaitu adanya krisis ekonomi akibat gagal panen serta paceklik kala itu. Sifat keanggotaan CU berdasarkan pada ikatan kebersamaan antara penabung dan peminjam yang sama-sama menjadi anggota komunitas organisasi dengan tujuan mensejaterakan anggotanya.

Romo Robertus Hardiyanta Pr meresmikan kantor CU Esti Manunggal Cabang Sragen yang beralamat di Jalan Teuku Umar nomor 20, Taman Asri, Kelurahan Kroyo, Kecamatan Karang Malang, Minggu (20/8). Acara pemberkatan dan peresmian yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai 13.00 tersebut, dihadiri kurang lebih 250 orang.

Acara pemberkatan dan peresmian gedung CU didahului dengan Perayaan Ekaristi oleh Romo Robertus Hardiyanto, kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan oleh pengurus Cu Esthi Manunggal, Lurah Kroyo, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Sragen. Warga kampung Taman Asri dan anggota CU Esthi Manunggal Cabang Sragen diundang dalam acara peresmian tersebut, sekaligus mendapatkan sosialisasi tentang apa itu Credit Union.

Dalam homilinya, Romo Hardi mengatakan bahwa kehadiran Credit Union diharapkan menjadi lembaga usaha bersama di bidang keuangan yang sungguh dirasakan manfaatnya oleh anggota. Romo Hardi juga menjelaskan bahwa credit union dibentuk oleh rasa saling percaya, seperti tertuang dalam arti nama yang diambil dari bahasa latin “credere” yang artinya percaya dan “union” yang berarti perkumpulan.

Semoga dengan kantor yang baru CU Esthi Manunggal Cabang Sragen semakin dikenal masyarakat luas,” kata seorang pengurus CU Esthi Manunggal kepada redaksi Lentera (AG)

Related Posts

  • 65
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, dengan, di, dalam
  • 62
    Segenap umat Katolik yang terkasih, Konferensi Waligereja Indonesia menyelenggarakan sidang tahunan pada tanggal 6-16 November 2017 di Jakarta. Sidang dimulai dengan hari studi yang mengangkat tema Gereja Yang Relevan dan Signifikan: Panggilan Gereja Menyucikan Dunia. Tema tersebut diolah dengan mendengarkan masukan para narasumber, didalami dalam diskusi kelompok, dipaparkan dalam rapat pleno, dan dilengkapi dengan catatan…
    Tags: dan, yang, dengan, di, dalam
  • 61
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, dengan