Misa Novena VII Putaran 6 Ngrawoh: Tantangan Pewarta Kasih

Novena Ngrawoh

Ngrawoh (LENTERA) – Setiap Malam Jumat Wage, umat Paroki Sragen mengadakan Misa Novena, kali ini memasuki ke- VII putaran ke-6 di Taman Doa Santa Perawan Maria Ngrawoh pukul 18.00. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Yustinus Agus Purwadi,Pr dilaksanakan di Kapel Santo Yusuf-Santa Maria. (5/10).

Petugas Liturgi pada Perayaan Syukur tersebut yaitu umat Wilayah Masaran. Petugas paduan suara oleh Remaja Katolik Wilayah Santa Odilia Kebakramat, Paroki Karanganyar. “Setia Menjadi Pewarta Kasih Meski Harus Menghadapi Tantangan dan Penolakan,” menjadi tema yang ingin direnungkan di dalam perayaan Ekaristi tersebut.

Dalam renungannya, Romo Agus mengatakan bahwa orang tua, terutama yang sudah meninggal, terkadang meninggalkan warisan baik dalam bentuk barang maupun pesan. Warisan pesan tersebut yang akan menjadi sesuatu yang berharga yang jadi penuntun kehidupan anak-anaknya.

Romo Agus menjelaskan tentang Kitab Barukh yang berisikan tentang pengalaman Bangsa Israel yang meninggalkan dan tidak bertobat berbalik kepada Tuhan sehingga mereka mengalami berbagai kemalangan. “Terkadang kalau kita mengalami misalnya kecelakaan, kita mengatakan bahwa kita sedang mendapatkan cobaan dari Tuhan, padahal kecelakaan yang kita lakukan itu akhibat kesalahan kita sendiri misalnya menerobos lampu merah, Tuhan ingin semua manusia itu selamat dengan penebusan Tuhan Yesus,” kata Romo Agus memberikan contoh.

Romo menekankan bahwa Mewartakan kasih nampak dalam kehidupan dengan mewartakan kabar yang baik dan bukan kabar bohong. Romo menyemangati umat untuk selalu semangat untuk menjadi pewarta kabar gembira walaupun mendapatkan tantangan. (yDw)

Related Posts

  • 69
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, kita, dengan, di, dalam
  • 68
    Mempercayakan diri kepada Yesus yang berbelas kasih seperti Maria: “Lakukanlah apa pun yang Dia katakan padamu” (Yoh 2:5) Saudari-saudara terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-24 memberi saya kesempatan khusus untuk mendekatkan diri kepada Anda, sahabat-sahabat terkasih yang sakit, dan kepada mereka yang merawat Anda. Tahun ini, karena Hari Orang Sakit akan dirayakan dengan khidmat di…
    Tags: yang, dan, kita
  • 66
    ROH TUHAN GERAKKAN MISI Saudara-saudari terkasih, Tahun lalu, kita telah merenungkan dua aspek panggilan Kristiani: seruan “keluar dari diri kita sendiri” untuk mendengarkan panggilan Tuhan, dan pentingnya komunitas gerejawi sebagai tempat istimewa di mana panggilan Tuhan lahir, tumbuh dan berkembang. Sekarang, pada Hari Doa Panggilan Sedunia ke-54 ini, saya ingin merenungkan dimensi misioner panggilan Kristiani.…
    Tags: dan, yang, kita, untuk, dengan, tuhan