Pembekalan APP Pendamping PIAR Kevikepan Surakarta : Belajar Mengasihi

berita APP PIA Solo

Karanganyar (LENTERA) – Pembekalan APP (Aksi Puasa Pembangunan) Pendamping Iman Anak dan Remaja (PIAR) se-Kevikepan Surakarta, dilaksanakan di Bukit Hermon, Karangpadan, Sabtu-Minggu (13-14/01). Lima orang perwakilan pendamping iman anak dan remaja dari Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen mengikuti kegiatan tersebut.

Pada pukul 19.30, kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan. Narasumber kegiatan pembekalan tersebut adalah Komisi Karya Misioner (KKM) Surakarta dan KKM semarang yang dikoordinir oleh Romo Nugroho. Tema yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah “Mengasihi dengan Kata Dan Perbuatan”. Tema tersebut merupakan tema APP Keuskupan Agung Semarang.

Pada sesi pertama, peserta bertukar pikiran dan pengalaman tentang Hari Anak Misioner yang telah terlaksana pada Minggu, 7 Januari yang lalu.

.
Pada sesi kedua, peserta menelaah isi dari buku panduan APP tahun 2018 dan para pendamping anak dan remaja ini sangat bersemangat mempraktekan gerak dan lagu di dalam buku panduan APP tersebut.

Pada sesi di hari Minggu (14/01), peserta diajak untuk kegiatan out bound, yang dilakukan pada pukul 06.00. Dalam permainan tersebut, peserta belajar untuk saling percaya, saling membutuhkan dan bekerjasama.

Setelah membersihan diri dan sarapan, peserta diajak untuk membuat media belajar untuk anak-anak di aula Petrus. Media atau alat tersebut digunakan menjelaskan materi APP kepada anak-anak dan remaja supaya dapat dengan mudah menangkap isi pengajaran, kemudian mempersentasikan hasilnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Agung, pendamping PIA-PIR Kevikepan Surakarta pada pukul 12:00. (teampiar)

Related Posts

  • 72
    Segenap umat Katolik yang terkasih, Konferensi Waligereja Indonesia menyelenggarakan sidang tahunan pada tanggal 6-16 November 2017 di Jakarta. Sidang dimulai dengan hari studi yang mengangkat tema Gereja Yang Relevan dan Signifikan: Panggilan Gereja Menyucikan Dunia. Tema tersebut diolah dengan mendengarkan masukan para narasumber, didalami dalam diskusi kelompok, dipaparkan dalam rapat pleno, dan dilengkapi dengan catatan…
    Tags: dan, yang, dengan, di, untuk, dalam
  • 72
    11 Februari 2010 Saudara-saudari terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-18 ¬†dirayakan di Basilika Vatikan pada tanggal 11 Februari ¬†dengan liturgi peringatan Bunda Maria dari Lourdes. Selain bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Lembaga Dewan Kepausan untuk Tenaga Pelayanan Kesehatan (DKTPK) alasan lain adalah untuk bersyukur kepada Tuhan atas pelayanan DKTPK selama ini di bidang pastoral pelayanan…
    Tags: yang, dan, untuk, dengan, dalam, di
  • 71
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, untuk, dengan