Rapat Pleno Pengesahan Program Kerja 2018

Rapat Pleno Dewan Paroki

Jenawi (LENTERA) – Memasuki awal tahun 2018, Dewan Paroki Sragen menyusun Program Kerja. Minggu (21/01), pada pukul 08.00, Rapat Pleno Dewan Paroki Sragen diselenggarakan di Aula Gereja Stasi Jenawi, dengan agenda yaitu Pengesahan Program Kerja dan rencana anggaran Paroki Sragen tahun 2018.

Rapat Pleno tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus Dewan Paroki Sragen: Romo Paroki, Dewan Harian, Tim Kerja semua bidang, Ketua Lingkungan, Ketua Wilayah, Ketua Stasi, Pengurus Yayasan dan paguyuban, hingga tokoh umat Paroki Sragen.

Masing-masing Ketua Bidang diberi kesempatan untuk memaparkan program kerja yang telah dirumuskan mulai dari penentuan visi-misi, outcomes, milestones, hingga outputs yang berlandaskan semangat Arah Dasar (ARDAS) dan Rencana Induk Keuskupan Agung Semarang (RIKAS) 2016 – 2035. Kemudian dicermati dan dikritisi oleh peserta rapat hingga akhirnya resmi disahkan dan mulai diberlakukan.

Dalam rapat tersebut, dihasilkan beberapa kesepakatan yakni, pertama, Perayaan Ekaristi “Tiga Belasan” Devosi Maria Fatima yang sebelumnya diselenggarakan di Taman Doa Ngrawoh dipindah Gereja Paroki Sragen. Kedua, pelaksanaan Perayaan Ekaristi Vigili Paskah 2018 diadakan 2 kali di Gereja Paroki Sragen yakni sore dan malam hari. Ketiga, ada Tim Kerja baru yaitu Rancang Bangun dan Tehnologi Informasi. Keempat, Timker Kepemudaan mulai tahun 2018 dipindah masuk ke Bidang Pewartaan.

Pada pukul 14.00, rapat pleno ditutup dengan perayaan Ekaristi di Gereja Stasi Santo Yulius Jenawi yang dipimpin oleh Romo M. Sapta Margana, Pr dan Romo Laurentius Andika Bhayangkara, Pr. Dalam homilinya, Romo mengajak umat untuk siap diutus, mau dan terlibat dalam karya pelayanan gereja yang inovatif, transformatif dan inklusif menuju terwujudnya Peradaban Kasih dalam masyarakat Indonesia yang Sejahtera, Bermartabat dan Beriman. (dn)

Related Posts

  • 67
      Ungkapan menjadi Gereja yang relevan dan signifikan sebenarnya bukanlah ungkapan yang baru. Dalam Arah Dasar Gereja Keuskupan Agung Semarang 2010-2015, kalimat ini menjadi semboyan yang kerap didengungkan. Lalu, bagaimana dengan Gereja Santa Perawan Maria di Fatima menghidupinya sampai sekarang. Menilik kembali makna signifikan dan relevan, kita bisa merenungkan sampai sejauh mana Gereja paroki kita memperjuangkannya.…
    Tags: dan, yang, gereja, dalam
  • 65
    ROMO ROBERTUS HARDIYANTA, PR Pembaca LENTERA yang dikasihi dan mengasihi Tuhan, “Beli mentimun di pasar malem, kula nuwun Berkah Dalem!” Biasanya umat itu “niteni” kata-kata atau sesuatu yang menjadi kekhasan seorang Rama yang berkarya di parokinya. Dua ungkapan di atas adalah salah satu ciri khas ketika Rama HAR, begitu panggilan akrab untuk saya, memulai homili…
    Tags: di, yang, dan, paroki, tahun
  • 62
    Paroki Sragen (LENTERA) - Perayaan Ekaristi Minggu sore (27/8) menjadi Perayaan Syukur Pisah Sambut sore Romo Paroki Sragen, pelantikan pastor kepala paroki sragen, dan syukur atas Tahbisan Imamat Romo Hieronymus Rony Suryonugroho, Pr , di Gereja Santa Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Umat yang hadir bukan hanya umat Paroki Sragen melainkan umat dari…
    Tags: romo, paroki, sragen, dan, yang, di