Kelas Kitab Suci Anak dan remaja

WhatsApp Image 2018-07-26 at 15.12.48

Paroki Sragen (LENTERA) – Mengisi liburan panjang sekolah dan ingin mengakrabkan anak-anak dengan Kitab Suci khususnya dengan Yesus Kristus, Romo Paroki Sragen bekerjasama dengan Tim Kerja KKS (Kerasulan Kitab Suci) Dewan Paroki Sragen dan juga para Suster SFS Sragen mengadakan Kelas Kitab Suci bagi para remaja SD dan SMP. Kegiatan ini tanggal 19 Juni s/d 12 Juli , setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu bertempat di ruang kelas SMP Saverius Sragen, dimulai pukul 09.00 s/d 12.00.

Ada dua kelompok dalam Kelas Kitab Suci ini, Kelompok I (anak kelas 5-6 SD) diikuti 46 anak, sedangkan Kelompok II (Siswa SMP) diikuti 19 anak. Sedangkan pengajar Kelas Kitab Suci ini terdiri dari Romo Medardus Sapta Marga,Pr; Rm. Laurentius Andika Bhayangkara, Pr; para Suster SFS Sragen hingga para bapak –ibu anggota Tim Kerja Kitab Suci Dewan Paroki Sragen dan P2KS (Paguyuban Pecinta Kitab Suci).

Adapun metode pengajaran Kelas Kitab Suci ini meliputi : Membaca Kitab Suci, Pengenalan Kitab Suci dalam perspektif Perjanjian hingga menyanyi (dalam suasana gembira dan kebersamaan menyenangkan dengan pendekatan alampikiran anak-anak).

Kegiatan ini berjalan baik dan lancar. Antusiasisme anak-anak mengikuti Kelas Kitab Suci sangat baik, walaupun baru pertama kali diadakan tapi cukup banyak peminat, terutama untuk kelas SD, dan mereka pun berharap Kelas Kitab Suci ini perlu diadakan lagi untuk waktu yang akan datang. Karena tidak sedikit anak-anak yang belum mengenal Kitab Suci. Untuk membuka Kitab Suci perlu dibantu pendampingan dan perlu digiatkan terus di rumah masing-masing.

Dengan adanya Kelas Kitab Suci dengan materi pembelajaran Kitab Suci ini diharapkan para remaja dan anak-anak memahami pokok dan dasar iman Katolik ,memiliki semangat, rasa cinta dan semakin mengakrabi Kitab Suci, bisa berbuat dan berbuah kebajikan sebagai murid –murid Tuhan.

Related Posts

  • 44
    Dunia berubah, begitu pula orang-orang dan zamannya berubah. Tantangan yang dihadapi juga mengalami perkembangan. Apakah kita harus khawatir dan merasa terancam. Tidak perlu! Ada Sabda Tuhan, Kabar Gembira yang dapat kita jadikan inspirasi untuk menghadapi tantangan arus zaman yang dapat menghanyutkan kita. Sabda Tuhan dapat kita jadikan senjata rohani untuk mengarungi tantangan jaman tersebut. Harus…
    Tags: suci, kitab, dan
  • 43
    Ngrawoh (LENTERA) – Pelaksanaan Misa Novena di Gua Maria Fatima Ngrawoh tak terasa sudah memasuki Novena yang ke 8. Misa Novena kali ini dipimpin oleh Romo Lambertus Issri Purnomo Murtyanto, Pr , Kamis (22/09) dan mengambil tema: “Maria teladan dalam menanggapi sabda Allah dalam kehidupan sehari-hari.”. adapun petugas liturgi dari wilayah Paulus. Sesuai dengan bacaan…
    Tags: dan, sragen, dengan, kitab, suci
  • 42
    Lomba ini terbagi dalam 3 kelompok, yakni: Kelompok 1 adalah Lomba membaca Kitab Suci yang diikuti oleh PIR dengan jumlah peserta 4 orang. Kelompok 2 adalah Lomba mencari ayat Kitab Suci yang diikuti oleh anak-anak kelas 4, 5, 6 SD dengan jumlah peserta 27 orang. Kelompok 3 adalah Lomba menirukan ayat Kitab Suci yang diikuti…
    Tags: dan, anak-anak, dengan, ini, suci, kitab