Sragen Srawung : Wedangan Srawung Lintas Iman

srawung2

Paroki Sragen (LENTERA) – Dalam rangka HUT ke-61 Paroki Sragen dan sesuai Kongres Srawung Persaudaraan Sejati oleh Keuskupan Agung Semarang, Paroki Sragen mendapat kesempatan untuk mengadakan Srawung tingkat Kabupaten yang sudah terlaksana Sabtu (13/10) bertempat di halaman gereja.

Acara dengan kemasan Wedangan “ngangkring” membuat suasana lebih hangat dan akrab ditambah lagi dengan hadirnya berbagai peserta lintas iman se kabupaten Sragen (Hindu, Budha, Kristen, Islam, Kepercayaan) menjadikan acara kemarin semakin meriah.

Adapun acara Srawung yang berformat Talkshow , menghadirkan 3 narasumber dari 3 agama yang berbeda, ada Romo Martinus Joko Lelono, Pr (Katolik), Jec Tarigan (Kristen), dan M Fadloli (Islam). Dengan gaya mereka masing-masing , semua peserta diajak untuk berani berDialog Srawung dengan sikap yang Dewasa dan bangga merangkul kebhinekaan.

Tidak hanya Talkshow tapi ada juga kesempatan Diskusi yang sangat berkesan karena bapak-bapak dari FKUB juga ikut memberi semangat para anak muda untuk berani berkumpul jadi satu membangun kerukunan di tengah konflik yang sedang menggoyahkan Negara kita. Begitu pula teman-teman dari Banser NU mengajak kita untuk tidak melupakan kebudayaan yang ada di bumi Sukowati, kebudayaan yang menyatukan kita.

Semoga kegiatan Wedangan Srawung tidak hanya berhenti di hari kemarin saja tapi bisa berkelanjutan di hari-hari selanjutnya. Salam Srawung Berkah Dalem. (TDR)

Related Posts

  • 76
    Mempercayakan diri kepada Yesus yang berbelas kasih seperti Maria: “Lakukanlah apa pun yang Dia katakan padamu” (Yoh 2:5) Saudari-saudara terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-24 memberi saya kesempatan khusus untuk mendekatkan diri kepada Anda, sahabat-sahabat terkasih yang sakit, dan kepada mereka yang merawat Anda. Tahun ini, karena Hari Orang Sakit akan dirayakan dengan khidmat di…
    Tags: yang, dan, kita
  • 74
    PESAN BAPA SUCI FRANSISKUS UNTUK HARI KOMUNIKASI SEDUNIA 24 Januari 2018 “Kebenaran itu akan Memerdekakan Kamu” (Yoh 8:32) Berita Palsu dan Jurnalisme Perdamaian . Saudara dan Saudari yang terkasih, KOMUNIKASI adalah bagian dari rencana Allah bagi kita dan jalan utama untuk menjalin persahabatan. Sebagai manusia kita diciptakan seturut gambar dan rupa Sang Pencipta, dan karenanya…
    Tags: yang, dan, kita, untuk
  • 72
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, kita, dengan, di