Live In SMA Angela Bandung di Sragen

WhatsApp Image 2019-01-09 at 19.13.16

Sragen (LENTERA) – Belajar arti kehidupan dari orang lain merupakan latar belakang diadakannya Live In oleh SMA Santa Angela Bandung. Kegiatan Live in ini diadakan (8-13/12) di Paroki Sragen dengan melibatkan beberapa wilayah diantaranya: Wilayah Jenawi, Kedawung, Tangen, Sidoharjo, Masaran dan lingkungan Mojogedang dari paroki Karanganyar.

Peserta sebanyak 204 orang dibagi ke setiap wilayah dan lingkungan di Paroki Sragen, umat yang dilibatkan sebanyak 94 KK untuk siswa dan 8 KK untuk para pendamping.

Peserta live in diajak untuk berdinamika dan mencari nilai-nilai dalam kehidupan dari setiap keluarga tempat mereka tinggal selama 5 hari, yang akhirnya lewat proses dinamika itu mereka diharapkan dapat menerapkan nilai-nilai postif dalam kehidupan mereka sehari-hari secara nyata.

Para peserta live in, ditempatkan di dalam keluarga-keluarga yang sederhana. Mereka berdinamika bersama dengan keluarga dengan beternak, bertani, berkebun, membuat keripik, membantu berdagang, menjaga taman doa, dan lain sebagainya.

Cynthia dan Judith yang membantu membuat keripik singkong mengatakan : “Keluarga tempat kami tinggal memiliki semangat yang tinggi untuk bekerja, dengan semangat keluarga ini kami merasa kagum dan kami ikut bersemangat membantu usaha keluarga ini”.

Mereka juga melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako sejumlah 150 paket yang dibagikan kepada keluarga yang membutuhkan disekitar tempat mereka tinggal.

Di hari terakhir live in, ditutup dengan misa oleh Rm. Andika Bhayangkara, Pr. Dalam homilinya Romo Andika berpesan setelah berdinamika dengan keluarga, tentu mendapatkan banyak nilai-nilai yang dipetik entah itu baik maupun buruk, dan menantang peserta melakukan tindakan nyata dan merubah kebiasaan buruk dari nilai-nilai tersebut. (Huwik)

Related Posts

  • 70
    11 Februari 2010 Saudara-saudari terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-18  dirayakan di Basilika Vatikan pada tanggal 11 Februari  dengan liturgi peringatan Bunda Maria dari Lourdes. Selain bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Lembaga Dewan Kepausan untuk Tenaga Pelayanan Kesehatan (DKTPK) alasan lain adalah untuk bersyukur kepada Tuhan atas pelayanan DKTPK selama ini di bidang pastoral pelayanan…
    Tags: yang, dan, untuk, dengan, dalam, di, mereka
  • 69
    Paroki Sragen (LENTERA)-Paroki Santa Perawan Maria di Fatima Sragen untuk kedua kalinya dipercaya sebagai tempat mengadakan live in bagi siswa-siswi SMA. Kali ini SMA Kolese Aloysius Gonzaga Jakarta yang mengadakan live in di Sragen. Kegiatan live in diadakan pada hari Senin-Kamis, tanggal 23-26 Maret 2015. Kegiatan live in mengambil tempat di beberapa wilayah di Paroki…
    Tags: peserta, yang, live, dan, mereka, di, untuk, sragen, dengan, hari
  • 64
    Segenap umat Katolik yang terkasih, Konferensi Waligereja Indonesia menyelenggarakan sidang tahunan pada tanggal 6-16 November 2017 di Jakarta. Sidang dimulai dengan hari studi yang mengangkat tema Gereja Yang Relevan dan Signifikan: Panggilan Gereja Menyucikan Dunia. Tema tersebut diolah dengan mendengarkan masukan para narasumber, didalami dalam diskusi kelompok, dipaparkan dalam rapat pleno, dan dilengkapi dengan catatan…
    Tags: dan, yang, dengan, di, untuk, dalam