Natal Bersama 2018 Umat Kristiani Kabupaten Sragen

Natalan Pemda Sragen

Sragen (LENTERA) – Suasana Gedung Olahraga Diponegoro Sragen, Jumat (28/12) terasa ramai penuh dengan lantunan lagu khas Natal yg dibawakan oleh berbagai macam generasi dari yang anak-anak hingga dewasa, mengawali rangkaian acara Natal tahun 2018 ini.

Acara Natal tahun ini sangat berbeda dari Natal tahun-tahun yang lalu, suasana lebih ramai, tata dekorasi panggung juga lebih meriah banyak ornamen-ornamen yang mengemas Tema Natal “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (Bdk 1 Kor. 1:30a)” Menjadi lebih hidup, hampir 3000 orang yang datang memadati GOR Diponegoro untuk ikut merayakan natal bersama Tahun ini.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Sragen, Kepala OPD, Pengurus FKUB dan umat Kristen dan Katolik dari 20 kecamatan di Bumi Sukowati.

Pada moment Perayaan Natal ini, Bupati mengajak umat Kristiani untuk semakin pro aktif demi kemajuan pembangunan Kab. Sragen. “Lelumban ndamel kabecikan seperti tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, maknai pergantian tahun dengan sederhana tidak perlu konvoi, mengevaluasi dan merefleksikan diri semoga menjadi manusia lebih baik, yang terakhir menghadapi tahun pemilu dimaknai dengan pikiran dingin untuk semua masyarakat tidak ikut menyebarkan Hoax, berita yg tidak jelas sumbernya dan jangan mudah terprovokasi.”jelas Bupati Sragen.

Menjadi lebih spesial Paroki Sragen diberi kesempatan untuk menjadi pengisi di tampilan utama Natal Kabupaten Sragen ini. Dengan konsep teater Padepokan Seni Pattimura II, Gereja Katolik Sragen menampilkan teaterikal dengan judul “Cempluk Menggugat”. Dalam kesempatan ini Paroki Sragen berkolaborasi dengan teman-teman dari Gereja Kristen dan ada juga yang dari muslim. Dengan memadukan konsep Teater, Tari, dan Musik Kontemporer membuat teatrikal Kali ini terasa megah dan apa yang disampaikan pun bisa di terima oleh semua orang yg hadir di acara natal se-Kabupaten sragen.

Foto: Facebok Humas Kabupaten Sragen

Related Posts

  • 73
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, untuk, dengan
  • 66
    Malam pergantian tahun menjadi momen untuk bersyukur dan berefleksi atas pengalaman hidup setahun lalu. Momen ini menjadi kesempatan membuat resolusi atau niat-niat pembaruan diri satu tahun ke depan. Pribadi yang maju adalah pribadi yang mau berubah menjadi lebih baik. Berubah berarti ada unsur kebaruan di dalamnya. Sementara kebaruan memerlukan sikap kesiapsediaan untuk menerima (adaptasi) dan…
    Tags: dan, yang, dengan, untuk, dari, di
  • 66
    11 Februari 2010 Saudara-saudari terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-18  dirayakan di Basilika Vatikan pada tanggal 11 Februari  dengan liturgi peringatan Bunda Maria dari Lourdes. Selain bertepatan dengan ulang tahun ke-25 Lembaga Dewan Kepausan untuk Tenaga Pelayanan Kesehatan (DKTPK) alasan lain adalah untuk bersyukur kepada Tuhan atas pelayanan DKTPK selama ini di bidang pastoral pelayanan…
    Tags: yang, dan, untuk, dengan, di