Misa Minggu Panggilan: Syukur atas Panggilan

Minggu Panggilan (2)

Paroki Sragen (LENTERA) – Minggu Paskah ke-4 merupakan Minggu Panggilan, Tim Kerja Promosi Panggilan Paroki Sragen Sabtu (11/05) dan Minggu (12/05) secara khusus mengundang para rohaniwan/rohaniwati beserta keluarga untuk memberi kesaksian dalam menjalani hidup panggilan menjadi seorang imam maupun biarawan/biarawati, juga kesaksian suka duka keluarganya dalam perayaan ekaristi di Gereja Paroki Sragen.

Dimulai dari Misa Sabtu sore (11/12) umat diajak mendengar kesaksian dari orang tua Suster Clarisa yaitu Bp./Ibu Padiyatman, selanjutnya pada Misa Minggu pagi pukul 05.30 ada kesaksian oleh Suster Irine, SFS dan Romo Laurentius Andika Bhayangkara, Pr yang sekaligus memimpin misa. Acara puncaknya adalah Misa ke-2 pukul 07.30.

Misa diawali dengan perarakan 60 penari cilik dari anak-anak PIA dengan mengenakan kostum 20 model para rohaniwan/rohaniwati. Misa Minggu Panggilan ini dipimpin oleh Rm. Medardus Sapta Margana, Pr, sedangkan kesaksian diisi oleh Bapak-ibu Suparno, orang tua Romo Yusuf Widiarko (Romo Ucup).

Dalam kesaksiannya, beliau bersyukur bisa mendampingi dan mendidik putranya, Romo Ucup dari kecil sampai menjadi imam. Bapak Ibu Suparno selalu mohon doa untuk kesuksesan Romo Ucup. Usai Misa, acara dilanjutkan makan bersama seluruh petugas sebagai ungkapan syukur atas panggilan.

Dengan kesaksian para imam, biarawan-biarawati beserta keluarga saat Misa Minggu Panggilan ini, harapannya akan semakin banyak benih panggilan menjadi imam, biarawan-biarawati dari Paroki Sragen, demikian diungkapkan Bp. Nereus Meidiyanto, Koordinator Tim kerja Promosi Panggilan Paroki Sragen.(NM)

Related Posts

  • 51
    Paroki Sragen (LENTERA) – Misa Puncak Peringatan HUT ke-61 Paroki  Sragen dan Pesta pelindung Paroki Sragen yakni Santa Perawan Maria di Fatima diadakan Minggu (14/10) di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Misa dipimpin oleh Rm. Medardus Sapta Margana, Pr dan Rm. Petrus Soeprijanto, Pr Romo Sapta dalam homilinya mengajak umat bersama-sama menyanyikan…
    Tags: sragen, paroki, dan, dalam, romo, dengan, oleh, misa
  • 49
    Paroki Sragen (LENTERA) - Perayaan Ekaristi Minggu sore (27/8) menjadi Perayaan Syukur Pisah Sambut sore Romo Paroki Sragen, pelantikan pastor kepala paroki sragen, dan syukur atas Tahbisan Imamat Romo Hieronymus Rony Suryonugroho, Pr , di Gereja Santa Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen, Umat yang hadir bukan hanya umat Paroki Sragen melainkan umat dari…
    Tags: romo, paroki, sragen, dan
  • 46
    Paroki Sragen (LENTERA) - Minggu (22/2), umat Gereja Santa Perawan Maria di Fatima Sragen merayakan Pesta Perak 25 tahun Imamat Romo Fransiskus Xaverius Suyamta Kirnasucitra, Pr dan Romo Laurentius Prasetya, Pr.  Perayaan sore itu, dimulai dengan Ekaristi syukur yang dipimpin oleh 9 Romo selebran, yaitu Romo Laurentius Suhar Dwi Budi Prasetyo, Pr , Romo Joseph…
    Tags: romo, dan, dengan, dari