PD. Padre Pio Menebarkan Cinta Kasih Paskah

WhatsApp Image 2019-05-27 at 00.36.31

Widoro (LENTERA) – Perayaan Paskah merupakan perayaan cinta kasih, di mana Kristus memberikan dirinya untuk menebus manusia dari dosa. Cinta kasih Ilahi adalah cinta Tuhan pada manusia yang mempunyai sifat membebaskan, tidak memaksa, memaafkan, mengorbankan diri, memberikan yang terbaik dan berbelas kasih.

Kasih cinta itu tak bersyarat, tulus, dapat dirasakan oleh hati, dapat dilihat oleh orang buta, dan dapat di dengar oleh orang tuli. Dalam semangat cinta kasih tersebut, Persekutuan Doa Padre Pio Paroki Sragen membuat perayaan Paskah kegiatan kunjungan kasih ke Lapas Sragen, menjenguk orang sakit, dan kunjungan ke Kemah Daud. Minggu (5/5).

Kegiatan kunjungan kasih ke Lembaga Pemasyarakatan Sragen dilakukan pagi hari, pukul 08.00. Ibadat dengan teman binaan Lapas Sragen yang Kristiani menjadi kegiatan awal. Ada 53 orang mengikuti ibadah di kapel Lapas. Mereka tersapa dan tersentuh tersirami hatinya dengan renungan yang disampaikan oleh Suster Benedita SFS. Rombongn mengunjungi orang sakit di Rumah Sakit Mardi, pukul 11.00.

Selepas menjenguk orang sakit, Padre Pio mengunjungi Kemah Daud. Kemah Daud adalah rumah yang mengurusi orang-orang jompo, anak-anak yang yatim piatu, dan anak-anak yang berkebutuhan khusus. Ada 80 orang berkumpul di aula dan ada sekitar 50 orang berada di ruangan lain karena pertimbangan khusus. Padre Pio melakukan pengobatan gratis dan cek gula darah serta memberikan sosialisasi bagaimana mencuci tangan dengan benar dan bersih yang dipimpim oleh tim dari Rumah Sakit Mardi Lestari.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan Ibadat guna memberi semangat dan peneguhan rohani kepada penghuni Kemah Daud. Ibadat dipimpin oleh Suster Brigitta SFS. Suster Brigitta mengajak bernyanyi, bersuka cita, bersyukur atas semua anugrah Tuhan. Prolog penutup kegiatan disampaikan oleh Padre Pio oleh Sinyo Ismail dan Febri, pengurus kemah Daud.

Related Posts

  • 56
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, dengan
  • 54
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, dengan, di
  • 53
    Segenap umat Katolik yang terkasih, Konferensi Waligereja Indonesia menyelenggarakan sidang tahunan pada tanggal 6-16 November 2017 di Jakarta. Sidang dimulai dengan hari studi yang mengangkat tema Gereja Yang Relevan dan Signifikan: Panggilan Gereja Menyucikan Dunia. Tema tersebut diolah dengan mendengarkan masukan para narasumber, didalami dalam diskusi kelompok, dipaparkan dalam rapat pleno, dan dilengkapi dengan catatan…
    Tags: dan, yang, dengan, di