Ziarah Rohani WKRI Sragen

WKRI (1)

Banyumas (LENTERA) – Dalam rangka HUT WKRI ke-95 dan melaksanakan Program Kerja Bidang Kesejahteraan Rohani yang bertepatan dengan pembukaan bulan Maria, WKRI Cabang Sragen, Rabu (01/06) mengadakan Wisata Rohani dengan tujuan Goa Maria Kaliori Banyumas dilanjutkan ke Taman Wisata Batu Raden yang diikuti oleh 100 orang.

Rombongan berangkat dengan menggunakan 2 armada bus hari Selasa (30/04) pukul 22.00 dari Gereja Paroki Sragen dan sampai di Goa Maria Kaliori Banyumas, Rabu (01/05)
Adapun kegiatan di Goa Maria Kaliori mengikuti Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Romo Yohanes Damianus, OMI yang mengambil tema “Meneladan Bunda Maria menjadi wanita tangguh dalam melayani masyarakat majemuk”.

Dalam homilinya, Romo Yohanes Damianus, OMI memberikan renungan yang sangat menyentuh dan dapat dijadikan pegangan dalam karya pelayanan. Yakni menjadi wanita tangguh berarti kuat menghadapi sulitnya berbagai tantangan dalam masyarakat yang mempunyai karakter, status sosial, pribadi yang beraneka ragam. Selalu sabar, penuh cinta dan rendah hati. Tidak menghakimi orang lain dan berani mengampuni seperti Kristus, meskipun disakiti dan dikhianati tetapi selalu mengampuni dan mengasihi selamanya.

Usai perayaan ekaristi, acara dilanjutkan kegiatan bebas dengan rekreasi bersama ke Taman Wisata Batu Raden untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan, agar dapat selalu bersyukur akan kasih Allah kepada kita. (Uuk)

Related Posts

  • 65
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, dengan, di, dalam
  • 64
      Ungkapan menjadi Gereja yang relevan dan signifikan sebenarnya bukanlah ungkapan yang baru. Dalam Arah Dasar Gereja Keuskupan Agung Semarang 2010-2015, kalimat ini menjadi semboyan yang kerap didengungkan. Lalu, bagaimana dengan Gereja Santa Perawan Maria di Fatima menghidupinya sampai sekarang. Menilik kembali makna signifikan dan relevan, kita bisa merenungkan sampai sejauh mana Gereja paroki kita memperjuangkannya.…
    Tags: dan, yang, dalam, dengan
  • 63
    Segenap umat Katolik yang terkasih, Konferensi Waligereja Indonesia menyelenggarakan sidang tahunan pada tanggal 6-16 November 2017 di Jakarta. Sidang dimulai dengan hari studi yang mengangkat tema Gereja Yang Relevan dan Signifikan: Panggilan Gereja Menyucikan Dunia. Tema tersebut diolah dengan mendengarkan masukan para narasumber, didalami dalam diskusi kelompok, dipaparkan dalam rapat pleno, dan dilengkapi dengan catatan…
    Tags: dan, yang, dengan, di, dalam