Anak PIA Ikuti Kebangkitan Rohani

PIA ikut KKR (1)

Sragen (LENTERA) – Anak-anak pendampingan Iman Anak (PIA) Paroki Sragen mengikuti kebaktian Kebangunan rohani Sabtu (13/7). Kegiatan tersebut dikuti oleh 26 orang anak PIA, pendamping, dan orang tua. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen tersebut diselenggarakan oleh Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sragen.

Dalam acara dimulai pukul 09.00, anak-anak PIA membawakan 4 lagu-lagu pujian. Dalam pembacaan Kitab Suci yang berpedoman pada Surat Rasul Paulus kepada jemaat di Roma bab 5 ayat 8 yang mengisahkan tentang kasih setia Kristus yang rela mati, menebus manusia yang berdosa. Karena kasih Kristus tersebut umat manusia diselamatkan dari murka Allah. Selepas renungan kidung-kidung pujian dinyanyikan bersama.

Kegiatan KKR tersebut adalah kegiatan pertama yang dilakukan di dalam lingkup Kabupaten Sragen. Peserta yang hadir adalah perwakilan dari gereja-gereja Kristen dan Katolik yang ada di Kabupaten Sragen.

“Semangat kebersamaan inilah yang semakin meneguhkan iman anak-anak akan Kristus. Dengan kegiatan tersebut Anak-anak kita (anak PIA) belajar untuk hidup dengan sesama dengan penuh kasih,” kata Bu Retno menuturkan.

Kegiatan KKR adalah suatu kegiatan ibadat yang mendorong timbulnya partisipasi dari jemaat yang kurang aktif dan kemudian memperbarui dirinya dengan firman Tuhan. Dalam ibadat tersebut lagu-lagu pujian dinyanyikan, firman Tuhan dalam Kitab Suci dibacakan, doa syukur dan permohonan dilambungkan. Keterlibatan anak-anak PIA dalam kegiatan KKR merupakan suatu bentuk ekumene, di mana ekumene itu sendiri adalah suatu semangat untuk menghimpun kembali gereja-gereja yang terpisah. (team pia)

Related Posts

  • 69
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, dengan, di, dalam
  • 68
    Malam pergantian tahun menjadi momen untuk bersyukur dan berefleksi atas pengalaman hidup setahun lalu. Momen ini menjadi kesempatan membuat resolusi atau niat-niat pembaruan diri satu tahun ke depan. Pribadi yang maju adalah pribadi yang mau berubah menjadi lebih baik. Berubah berarti ada unsur kebaruan di dalamnya. Sementara kebaruan memerlukan sikap kesiapsediaan untuk menerima (adaptasi) dan…
    Tags: dan, yang, dengan, dalam, dari, di
  • 66
    Saudara-saudara terkasih di dalam Yesus Kristus, 1. Kita patut menaikkan syukur ke hadirat Allah dalam Yesus Kristus, sebab atas anugerah-Nya bangsa dan negara kita dapat mengukir karya di tengah sejarah, khususnya dalam upaya untuk bangkit kembali serta membebaskan diri dari berbagai krisis yang mendera sejak beberapa tahun terakhir ini. Anugerah, penyertaan dan bimbingan Tuhan bagi…
    Tags: dan, yang, dalam