Misa Awal Tahun Pelajaran 2019-2020

MIsa Pelajar

Paroki Sragen (LENTERA) – Yayasan Mardi Lestari dan Yayasan Saverius Sragen, Jumat (02/08) menyelenggarakan Perayaan Ekaristi Awal Tahun Pelajaran 2019/2020 di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen.

Kegiatan yang diikuti sekitar 300 orang yang terdiri dari para siswa dan para guru Kelompok Belajar & TK Santa Anna Sragen, SD Santo Fransiskus Sragen, SMP Saverius Sragen , SMA Saverius Sragen & SMK Saverius Sragen ini merupakan program rutin yang diadakan setiap tahun di awal Tahun Pelajaran.
Perayaan Ekaristi dipimpin oleh RD Yohanes Ngatmo.

Dalam Homilinya Romo Ngatmo menerangkan tentang kisah Yesus yang ditolak ditempat asalnya sendiri dalam Injil Matius (Mat 13:54-58). Romo Ngatmo sangat mendukung kegiatan yang sesuai dengan bidang pendidikan. Romo juga beharapan agar komunikasi dan hubungan antar sekolah Katolik di Kabupaten Sragen terjalin semakin erat seperti layaknya satu keluarga.

Perayaan Ekaristi merupakan ungkapan syukur karena Tahun Pelajaran 2018/2019 telah terlaksana dengan baik dan lancar, sekaligus memohon penyertaan Tuhan untuk Tahun pelajaran 2019/2020 agar berjalan lebih baik dengan harapan agar para siswa maupun guru semakin mampu meningkatkan kualitas diri.

Siswa-siswi dan guru-guru sekolah Katolik merasakan adanya semangat baru ketika mengawali tahun pelajaran baru dengan siraman rohani untuk menumbuhkan spiritualitas siswa maupun guru.
Para peserta terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti Perayaan Ekaristi tersebut. “Kami berharap agar agar siswa SD Santo Fransiskus bisa melanjutkan pendidikan ke SMP Saverius dan SMA/ SMK Saverius, sehingga antar sekolah bisa saling mendukung dan bersinergi, kerjasama antar sekolah Katolik di Sragen semakin meningkat,” kata salah seorang Guru mengatakan kepada Lentera.(WK)

Related Posts

  • 62
    Jika kita membuka nostalgia masa lalu dekade 80-an, sekolah Katolik merupakan sekolah favorit umat Katolik, sekolah yayasan Katolik terutama yang dikelola oleh biarawan-biarawati mengalami kejayaannya dengan ditandai dengan gedung sekolah yang permanen dan megah, sistem pendidikan yang mengutamakan kedisiplinan, fasilitasnya lengkap, lulusan yang berkualitas, dan mudah mencari pekerjaan, bahkan menjadi kebanggaan masyarakat. Sekolah Katolik tersebut…
    Tags: sekolah, katolik, yang, dan, di
  • 60
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, dengan
  • 57
    Dibacakan/diterangkan pada Malam Tirakatan atau Hari Raya Kemerdekaan Indonesia Rabu - Kamis, 16 - 17 Agustus 2017 “MENGEMBANGKAN SEMANGAT KEBANGSAAN DAN KE-BHINNEKA TUNGGAL IKA-AN” Para sahabat muda, anak-anak dan remaja; para Saudari-saudara, Ibu, dan Bapak; serta para Rama, Bruder, Suster, Frater yang terkasih. Baru saja kita akhiri perhelatan besar Keuskupan Agung Semarang sebagai tuan rumah…
    Tags: dan, yang, dengan, di