NONBAR REKAT

Rekat

Paroki Sragen (LENTERA) – Kepengurusan REKAT (Remaja Katolik) Paroki Sragen periode 2019/2020 Sabtu (16/11) mengadakan program unggulan perdana yakni NONBAR (Nonton Bareng) film “Tetap Anggap Aku” yang merupakan produksi KOMSOS Keuskupan Agung Semarang.

Sebelum acara dimulai dibuka dengan doa pembuka dan sambutan dari Romo Paroki Sragen :Rm. Medardus Sapta Margana P,r dan sambutan dari ketua pelaksana.Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari para siswa-siswi SMP Katolik dariseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sragen . Mereka juga didampingi oleh para guru pembimbing sekolah masing masing.

Film yang berjudul “Tetap Anggap Aku” ini mengajak khususnya para remaja untuk selalu bisa memilih mana yang terbaik untuk dirinya, keluarga, sesama, dunia, dan khususnya untuk masa depan gereja. menceritakan tentang kehidupan remaja dizaman sekarang yang serba bebas tak terkendali, bisa mengakses apapun dari manapun. Remaja sekarang diharapkan bisa memilih mana teman yang membawa pengaruh baik.

Kepercayaan yang tinggi seringkali mudah untuk disalah artikan. Kepercayaan tanpa diimbangi dengan perhatian akan jauh lebih mudah untuk dilukai. Setelahnya muncul kecenderungan untuk menghindari masalah yang bisa membuat kita menghianati hati nurani, lebih baik diam daripada terlibat masalah walaupun terhadap orang yang mungkin kita sayangi. Kita selalu punya pilihan untuk bisa jadi lebih baik dan menjadi obat dan penawar bagi seseorang atau bahkan dunia yang sedang sakit ataupun terluka.

Acara Nonbar ini berjalan dengan sangat baik dari awal hingga akhir. Di puncak acara ada pembagian doorpize dan refleksimengenai film tersebut.Di akhir acara ditutup dengan persembahan beatbox dan doa penutup dari salah satu pengurus REKAT. Dan dengan bersama membereskan aula hingga kembali bersih.(REKAT)

Related Posts

  • 79
    Mempercayakan diri kepada Yesus yang berbelas kasih seperti Maria: “Lakukanlah apa pun yang Dia katakan padamu” (Yoh 2:5) Saudari-saudara terkasih, Hari Orang Sakit Sedunia ke-24 memberi saya kesempatan khusus untuk mendekatkan diri kepada Anda, sahabat-sahabat terkasih yang sakit, dan kepada mereka yang merawat Anda. Tahun ini, karena Hari Orang Sakit akan dirayakan dengan khidmat di…
    Tags: yang, dan, kita
  • 79
    ROH TUHAN GERAKKAN MISI Saudara-saudari terkasih, Tahun lalu, kita telah merenungkan dua aspek panggilan Kristiani: seruan “keluar dari diri kita sendiri” untuk mendengarkan panggilan Tuhan, dan pentingnya komunitas gerejawi sebagai tempat istimewa di mana panggilan Tuhan lahir, tumbuh dan berkembang. Sekarang, pada Hari Doa Panggilan Sedunia ke-54 ini, saya ingin merenungkan dimensi misioner panggilan Kristiani.…
    Tags: dan, yang, kita, untuk, dengan, ini
  • 77
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia ini, kita semua diundang untuk…
    Tags: dan, yang, untuk, dengan