Perayaan Natal Bersama Se-Kabupaten Sragen

SRAGEN – Perayakan Natal bersama ASN, TNI-POLRI dan seluruh umat Kristiani di Kabupaten Sragen Tahun 2019 Kabupaten Sragen, Senin (31/12) dihadiri ribuan umat Kristiani se-Kabupaten Sragen yang memadati GOR Diponegoro Sragen. Acara ini dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno,S.E, Sekda Sragen Drs. Tatag Prabawanto,M.M, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kab. Sragen,Kepala OPD, Pengurus FKUB, para pemuka agama Katolik maupun Kristen dan umat Kristiani dari 20 kecamatan di Sragen.

Acara dimeriahkan dengan Nyanyian, Tarian, Paduan Suara yang ditutup dengan Tarian Rebana dan Paduan Suara dari ASN, PGRI, Tenaga Kesehatan, TNI, POLRI , para pelajar Kristiani.

Acara inti diisi dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Endahing Paseduluran , Doa Pembuka, Laporan Ketua Panitia , penyalaan Lilin yang diiringi lagu malam kudus, Penekanan tombol tanda Natal dimulai, Doa Syafaat oleh Rm. Medardus Sapta Margana, pr. Hikmah Natal oleh Pdt. Natanael Harinoto, M.Th, Sambutan Bupati Sragen, Ibu Hj Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan penyerahan “Peduli kasih”.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengungkn bahwa Tema Natal “Hiduplah Sebagai Sahabat bagi Semua Orang” memberikan inspirasi bahwa manusia sebagai ciptaan Tuhan harus saling tolong-menolong, menghormati, mengasihi dan tidak memecah-belah umat manusia. “Sikap hormat terhadap sesama bahwa kita semua bersaudara meskipun berbeda-beda suku budaya dan agama.”

Bupati Yuni juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Natal, bahwa dirinya bersama Forkopimda berkesempatan turut hadir di tiga gereja saat perayaan malam Natal. Bupati juga berharap masyarakat semakin peduli terhadap masyarakat kecil yaitu dengan adanya dana persembahan peduli kasih sebesar Rp 35 juta. Kepada perangkat desa ataupun lurah, Bupati meminta agar menghadiri perayaan agama apapun agar semboyan Sragen guyub rukun bisa dimaknai seutuhnya.

“Selain itu, sebagai pemimpin kita bisa turut hadir untuk bisa memberikan kepastian keamanan bagi siapapun individu di Kabupaten Sragen untuk merayakan hari besarnya,” jelas Bupati. Melalui perayaan ini Bupati Yuni juga mengajak kepada umat Kristiani untuk mengambil peran dan berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera dan bermartabat.(RT)

Related Posts

  • 71
    Sragen (LENTERA) - Kegiatan perayaan NATAL Bersama PNS, TNI-POLRI dan UMAT KRISTIANI Se-kab SRAGEN Tahun 2016 dilaksanakan pada Jum'at (30/12). Dengan tema " Telah lahir bagimu juru selamat yaitu Kristus Tuhan di kota Daud, damai itu sudah datang di bumi Sukowati " dengan sub tema “Damai Itu Sudah Datang di…
    Tags: sragen, natal, dan, di, umat, dengan, yang, yuni, perayaan, kristiani
  • 66
    (23 Oktober 2016) GEREJA MISIONER, SAKSI KERAHIMAN Saudara dan saudari terkasih, Yubileum Agung Kerahiman, yang sedang kita rayakan, memberikan cahaya terang bagi Hari Minggu Misi Sedunia 2016: Ia mengajak kita untuk merenungkan misi ad gentes sebagai misi besar melalui karya kerahiman, baik rohani dan jasmani. Pada Hari Minggu Misi Sedunia…
    Tags: dan, yang, dengan
  • 63
    Sragen (LENTERA) – Suasana Gedung Olahraga Diponegoro Sragen, Jumat (28/12) terasa ramai penuh dengan lantunan lagu khas Natal yg dibawakan oleh berbagai macam generasi dari yang anak-anak hingga dewasa, mengawali rangkaian acara Natal tahun 2018 ini. Acara Natal tahun ini sangat berbeda dari Natal tahun-tahun yang lalu, suasana lebih ramai,…
    Tags: sragen, natal, dengan, dan, yang, bupati, di