Perayaan Hari Anak Misioner

Paroki Sragen (LENTERA) – Perayaan Ekaristi Hari Anak Misioner sekaligus Natal Anak Paroki Sragen dilaksanakan Minggu (05/01) yang dipimpin oleh Rm. Medardus Sapta Margana, Pr di Gereja Katolik Santa Perawan Maria di Fatima Sragen. Petugas Koor dan Liturgi misa ini juga oleh anak-anak.

Perarakan Romo dan petugas liturgi saat memasuki Gereja dan menuju altar diiringi oleh tarian anak-anak yang menyemarakkan misa tersebut. Tarian anak-anak pun juga mengiringi saat persembahan.

Romo Sapta dalam homilinya mengajak anak-anak untuk bersukacita menyambut kehadiran Sang Juru Selamat dan senantiasa bersyukur atas perayaan kelahiran Yesus Kristus di dunia, kedatangan Yesus di dunia menjadi berkat bagi umat manusia.

Pentas Seni Anak sesudah misa di halaman Gereja dimeriahkan dengan berbagai atraksi hiburan. Acara ini juga dihadiri anak-anak lintas agama dan anak-anak difabel yang turut bersukacita penuh syukur dalam kasih persaudaraan. Hadir pula para Suster SFS dan para Sinterklass, wajah gembira mewarnai semuanya yang hadir.

Pentas Seni dimeriahkan dengan penampilan Tarian Kidang & Kuda Lumping (Gabungan anak beberapa lingkungan), Paduan Suara (SD Santo Fransiskus Sragen); Menyanyi bersama tema Hari Anak Misioner (Plumbungan Indah), Hafalan Ayat Kitab Suci (Mojo), Vocal Group (Margo Asri), Drama (REKAT) dan ditutup dengan lagu Kasih Yesus dengan menari bersama semuanya oleh FKPK & OMK.(Team PIAR)

Related Posts

  • 73
      Ungkapan menjadi Gereja yang relevan dan signifikan sebenarnya bukanlah ungkapan yang baru. Dalam Arah Dasar Gereja Keuskupan Agung Semarang 2010-2015, kalimat ini menjadi semboyan yang kerap didengungkan. Lalu, bagaimana dengan Gereja Santa Perawan Maria di Fatima menghidupinya sampai sekarang. Menilik kembali makna signifikan dan relevan, kita bisa merenungkan sampai…
    Tags: dan, yang, gereja, dalam, dengan
  • 68
    Segenap umat Katolik yang terkasih, Konferensi Waligereja Indonesia menyelenggarakan sidang tahunan pada tanggal 6-16 November 2017 di Jakarta. Sidang dimulai dengan hari studi yang mengangkat tema Gereja Yang Relevan dan Signifikan: Panggilan Gereja Menyucikan Dunia. Tema tersebut diolah dengan mendengarkan masukan para narasumber, didalami dalam diskusi kelompok, dipaparkan dalam rapat…
    Tags: dan, yang, dengan, di, dalam, gereja
  • 68
    Masa “retret agung” bagi umat Katolik selama 40 hari sudah selesai. Setiap pribadi, keluarga, komunitas dan lingkungan membuat tekad dan berkomitmen untuk menindak lanjuti buah permenungan selama masa pertobatan di masa Prapaska dengan komitmen untuk menjadi berkat bagi orang lain di lingkungan tempat kita berada. Sebagaimana ajakan Romo Laurentius Andika…
    Tags: yang, dan, di, dalam, yesus, ini