Hari Orang Sakit Se-Dunia: Yesus adalah Dokter Sejati

Mageru (LENTERA) – RSU Mardi Lestari Sragen bekerjasama dengan Kelompok Doa Padre Pio, Selasa (11/02) kembali mengadakan Peringatan HOS (Hari Orang Sakit Se-Dunia) yang diisi dengan Perayaan Ekaristi oleh Rm. Christophorus Tri Wahyono Djati Nugroho, Pr bertempat di Aula Rosa De Bie RS RSU Mardi Lestari Sragen.

Acara yang dimulai jam 09.00 ini mengambil tema “Datanglah kepadaku semua yang letih dan berkenan berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu” dan diikuti sekitar 125 umat yang hadir sangat antusias dan memenuhi Aula Pertemuan.

Dalam homilinya, Romo Jati menyampaikan bahwa Yesus adalah dokter sejati yang bisa menyembuhkan tidak hanya raga tetapi juga jiwa.

Kegiatan ini merupakan kedua kalinya yang diadakan oleh RSU Mardi Lestari Sragen dan rencana ke depan akan menjadi agenda tahunan yang diadakan setahun sekali.

Dalam misa tersebut juga diterimakan Sakramen Pengurapan Orang Sakit bagi mereka yang sedang menderita sakit. Diharapkan dengan diberikan Sakramen Minyak Suci tersebut mampu memberikan kelegaan dan keselamatan bagi yang menderita sakit sehingga mereka bisa menerima bahwa sakitnya adalah anugerah. Acara ini selesai pukul 10.45. (Mei)

Related Posts

  • 69
    Hari Minggu ke-33 di Masa Biasa 19 November 2017 Marilah kita mencintai, bukan dengan kata-kata melainkan dengan perbuatan 1. "Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau dengan lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran" (1 Yoh 3:18), Kata-kata rasul Yohanes ini menyuarakan perintah yang tidak boleh diabaikan oleh orang…
    Tags: dan, yang, orang, dalam, ini, dengan
  • 65
      Ungkapan menjadi Gereja yang relevan dan signifikan sebenarnya bukanlah ungkapan yang baru. Dalam Arah Dasar Gereja Keuskupan Agung Semarang 2010-2015, kalimat ini menjadi semboyan yang kerap didengungkan. Lalu, bagaimana dengan Gereja Santa Perawan Maria di Fatima menghidupinya sampai sekarang. Menilik kembali makna signifikan dan relevan, kita bisa merenungkan sampai…
    Tags: dan, yang, dalam, dengan
  • 65
    APAKAH SAKRAMEN PENGUATAN ITU? PENGUATAN (Latin “Confirmatio” = Penguatan). Seperti Baptis dan Ekaristi, adalah satu dari tiga Sakramen Inisiasi Gereja Katolik. Seperti Roh Kudus juga turun atas para rasul yang berkumpul pada hari Pentakosta, Roh Kudus juga turun ke setiap orang yang dibaptis. Gereja memohonkan rahmat Roh Kudus bagi umat-Nya.…
    Tags: sakramen, yang, dan, dalam, dengan