Launching Free Hotspot di Paroki Sragen di Hari KOMSOS Sedunia

Paroki Sragen (LENTERA) – Bertepatan dengan peringatan Hari KOMSOS (Komunikasi Ssosial) Sedunia ke – 43, Sabtu (23/5) diakhir Misa Sabtu Sore, Romo Paroki Sragen melaunching penggunaan free hotspot di kompleks Gereja Paroki Sragen. Hal ini memberi kesempatan kepada kaum muda khususnya pelajar dan mahasiswa untuk bisa membuka wawasan dan mengembangkan pengetahuan lewat dunia maya. Apalagi juga membantu para siswa dan mahsiswa yang melaksanakan tugas-tugas sekolah, bahkan para karyawan yang membutuhkan untuk mendukung pekerjaan lewat informasi dari internet. Kini mereka tidak perlu mengeluarkan biaya ke warnet ataupun jauh-jauh ke area hotpsot lainnya karena disini mereka bisa memanfaatkan internet secara gratis lewat hotspot di Gereja.

Pada kesempatan itu, Romo Lambertus Issri Purnomo Murtyanto, Pr mengungkapkan Launching hotspot di lingkungan gereja sangat tepat karena bersamaan dengan peringatan Hari Komunikas Sedunia ke-43. Kita memang tidak bisa lepas dari tehnolgi dan informasi. Bahkan Vatikan sendiri memanfaatkan internet untuk mewartakan kabar gembira, Bapa Paus Benediktus menyampaikan pesan-pesannya juga lewat internet. Memang banyak nilai positif maupun negatif dalam menggunakan internet. Namun sebagai umat beriman hendaknya kita menggunakan dan memanfaatkan internet secara bijaksana dan untuk kebaikan.

Usai Launching, kini hampir tiap malam di kompleks gereja, nampak para kaum muda datang di halaman gereja untuk memanfaatkan sarana hotspot ini untuk online. Mereka sangat senang apalagi bisa menghemat pengeluaran daripada harus keluar biaya ke Warnet ataupun harus jauh-jauh datang ke area hotspot lainnya.

Rencananya dari pihak Majalah LENTERA (Sub dari Tim Kerja Komsos Paroki Sragen) juga akan memberi pelatihan pembuatan blog bagi para remaja & kaum muda. Mereka akan diajak untuk belajar membuat blog sehingga mereka bisa kreatif membuat blog /web pribadi. Tidak sekedar berjejaring sosial lewat friendster, facebook, chating dsb. Dengan membuat blog/web pribadi mereka akan terpicu untuk membuat tulisan dan belajar menjadi penulis yang handal dan kreatif, karena lewat blog mereka bisa mencurahkan ide-ide, gagasan lewat tulisan, artikel, puisi, cerpen dsb.

Be the first to comment

Leave a Reply