Festival Musik & Lagu OMK Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Salah satu agenda OMK (Orang Muda Katolik) Sragen dalam mengisi Tahun Kaum Muda adalah FESTIVAL LAGU ROHANI. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu (8/11) dan bertempat di halaman Gereja Paroki Sragen. Festival Lagu Rohani ini sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan kreativitas dalam menciptakan lagu dan mengaransemen musik lagu rohani. Ada 11 kelompok band OMK lingkungan/wilayah di Paroki Sragen yang berpartisipasi dalam acara ini.

Adapun syarat untuk mengikuti Festival Lagu Rohani ini adalah setiap grup band wajib menampilkan 2 lagu, yaitu lagu rohani ciptaan sendiri (orisinil dan belum pernah dipublikasikan) dan aransemen lagu rohani pilihan yang telah ditentukan oleh panitia. Selain itu, setiap peserta harus berasal dari OMK lingkungan/wilayah di Paroki Sragen dan masing-masing peserta diberi waktu 15 menit untuk tampil. Mereka pun diperkenankan untuk membawa alat musik sendiri. Dalam kegiatan ini, setiap peserta festival akan dinilai dari segi penampilan (gerak dan kostum), karya lagu (kualitas karya cipta, tingkat kesulitan, nilai rohani dan keselarasan), dan musik (kreativitas dan ketrampilan).

Setelah diadakan diskusi oleh dewan juri yang terdiri dari Bpk. Joko (Organis), Bpk. Aji (Manajer Band), dan Frater Kurnia, akhirnya diputuskan bahwa OMK Lingkungan Mojo sebagai Juara I, OMK Lingkungan Krapyak dan Karang Tengah sebagai Juara II, dan OMK Lingkungan Ngrampal sebagai Juara III. Sedangkan Juara Favorit dimenangkan oleh OMK Lingkungan Gawan. (Etta)

Be the first to comment

Leave a Reply