Festival Olah Raga OMK Sragen

Paroki Sragen (LENTERA) – Minggu (15/11) diadakan kegiatan Festival Olah Raga oleh OMK (Orang Muda Katolik) Paroki Sragen. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari beberapa rangkaian Program Kerja OMK di Tahun Kaum Muda. Kegiatan yang dilakukan di area Gereja Paroki ini mempertandingkan cabang olah raga Futsal, Bulutangkis, dan Tenis Meja. Lomba futsal dilaksanakan di halaman gereja. Lomba bulutangkis bertempat di lapangan bulutangkis SMP Saverius. Sedangkan lomba tenis meja dilaksanakan di ruang kelas SMP Saverius.

Kegiatan Festival Olahraga yang dimulai pada pukul 09:00 ini dibuka dengan pertandingan grand opening, yaitu pertandingan tenis meja antara Frater Kurnia dengan Sdr. Leo (perwakilan OMK). Perlombaan ini diikuti OMK dari berbagai lingkungan, paguyuban kaum muda Paroki Sragen, dan gabungan lingkungan dalam satu wilayah. Pertandingan futsal diikuti oleh 13 peserta, bulutangkis 13 peserta, dan tenis meja 10 peserta. Kecuali cabang olah raga bulutangkis, semua pertandingan cabang olah raga diselesaikan pada hari itu juga. Final lomba bulutangkis baru diselesaikan pada hari Selasa (17/11). Hal ini dikarenakan banyaknya kategori untuk perlombaan, yaitu tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Pada cabang olah raga futsal, Juara I diraih OMK lingkungan Karang Tengah, Juara II diraih OMK Wilayah Kedawung, dan Juara III diraih oleh OMK Wilayah Mojo. Pada cabang olah raga tenis meja, Juara I diraih OMK lingkungan Gawan, Juara II diraih OMK lingkungan Ngrampal, dan Juara III diraih oleh OMK lingkungan Tenggak. Sedangkan pada cabang olah raga bulutangkis, Juara I diraih OMK Wilayah Andreas, Juara II diraih OMK Wilayah Jenawi, dan Juara III diraih oleh OMK Kutorejo. Penyerahan hadiah dari seluruh pemenang cabang pertandingan olah raga akan dilaksanakan pada saat Misa Puncak Penutupan Tahun Kaum Muda, pada 31 Desember 2009. (Yudi)