Camping Rohani Misdinar …… PRO SATE!!

misdinarMojo Kulon (LENTERA) – Selama 2 hari, Senin (29/12) s/d Selasa (29/12) Misdinar Paroki Sragen mengadakan Camping Rohani bertempat di lapangan Dinas Perhubungan DLLAJR Sragen. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Lebih dari 60 orang terlibat dalam kegiatan camping rohani ini. Mereka terdiri dari 30 peserta misdinar, 20 panitia, dan 4 pendamping. Kelancaran kegiatan ini juga tidak terlepas dari keterlibatan para orang tua misdinar dan juga kelompok RESMA (Remaja Masjid) yang bertugas menjaga keamanan lokasi camping selama kegiatan berlangsung.

Camping rohani ini merupakan salah satu program Tim Kerja Misdinar yang bertujuan untuk membangun semangat keakraban di antara anggota misdinar sendiri, sekaligus untuk persiapan regenerasi pengurus misdinar masa bakti 2010 – 2011. Kegiatan yang bertema “Misdinar: Dengan Semangat PRO SATE, “Membangun Kegembiraan Bersama” ini, dapat dibagi dalam 2 kegiatan besar, yaitu masukan materi dan kegiatan Outward Bound. Isian materi diberikan oleh Sr. Birgitta dan Fr. Kurnia, sedangkan kegiatan Outward Bound dipandu oleh OMK Wilayah Mojo.

Seluruh waktu pada hari Senin sore hingga malam hari, digunakan oleh Sr. Birgitta dan Fr. Kurnia untuk berbicara mengenai makna dan spiritualitas misdinar. Melalui berbagai permainan dan masukan yang diberikan, para peserta disemangati untuk semakin menjalin semangat keakraban dan persaudaraan. Pengenalan akan makna dan spiritualitas misdinar itu juga semakin diinternalisasikan melalui kegiatan Outward Bound yang berlangsung dari pagi hingga siang hari, pada hari Selasa (29/12).

Secara umum, peserta camping rohani merasa senang dengan kegiatan ini. Mereka dapat semakin akrab dan saling mengenal di antara rekan-rekan misdinar sendiri. Dalam acara Out Bound, kendati badan mungkin terasa lelah, namun wajah para misdinar sendiri tampak ceria. Di situ, mereka belajar mengenai semangat kerja sama, ketelitian, kesabaran, dan kekompakan.

Pada akhirnya, melalui semua kegiatan yang berlangsung selama 2 hari itu, para misdinar memang diharapkan dapat tumbuh menjadi misdinar yang pro SATE, yaitu misdinar yang Sregep, Anteng, Tenanan, dan Entengan. Semoga, kegiatan yang telah berlangsung ini sungguh dapat membangun jiwa dan semangat generasi muda Katolik Paroki Sragen untuk semakin terlibat dalam kehidupan menggereja. (Kur)