Misa Natal Wilayah Lukas

Gading (LENTERA) – Misa Natal Wilayah Lukas Tanon dipimpin oleh Rm. CT. Wahyono Djati Nugroho, Pr yang dimulai jam 18.00 bertempat di Kapel Gading. Perkiraan umat yang hadir ± 300 orang, ternyata yang hadir lebih dari yang perkiraan yakni mencapai 400 orang.

Sebelumnya, dalam mempersiapkan Natal, Kapel tempat perayaan Misa ini telah direnovasi gedung dan dindingnya, dibuat sumur baru dan membeli 3 buah kursi baru yaitu imam dan Prodiakon.

Perlu disyukuri dan diacungkan jempol kepada seluruh umat Gading adalah semangat ketulusan dan kerukunan dengan umat beragama lain, terutama umat muslim masih terasa kental, sehingga Misa Malam Natal yang dilanjutkan dengan temu kangen ini bisa berjalan dengan baik dan selamat.  Perayaan ekaristi natal di Kapel Gading diiringi gamelan dengan petugas dari Wilayah Andreas. Dalam Misa ada penerimaan warga baru ke gereja katolik dan juga baptisan bayi. Persembahan dalam misa ini berupa aneka hasil kebun dan sawah seperti kacang, ubi, ace, pete, pisang dsb. Para petugas seperti lektor dan, doa umat, persembahan semua dari PIA sampai OMK. Ketiga Ketua lingkungan di Wilayah Tanon mempersembahkan hasil jerih lelah umat ke pesan bayi Yesus.

Terima kasih kepada para donatur sehingga Misa malam Natal Kapel tampak bersih dan indah, dan segenap petugas dab pendukung Misa Natal sehingga menambah semarak suasana. Puji Tuhan, Misa Malam Natal wilayah sukses karena melibatkan banyak umat dan masyarakat. (RSG)