Wisata Rohani PIA Plumbungan Indah

Karangmalang (LENTERA) – Tujuh mobil plus 2 sepeda motor beriringan mengantar rombongan anak-anak PIA Plumbungan Indah berwisata rohani ke Dayu Park Sragen. Rabu (23/12) Antusiasme nampak tergambar nyata dari raut wajah mereka. Tema yang diambil oleh penyelenggara wisata yakni ‘Misteri roti yang tak pernah habis “.

Jarak tempuh tujuan wisata rohani Ndayu park yang relatif dekat, kira-kira setengah jam perjalanan membuat stamina anak-anak masih tetap terjaga untuk tetap enjoy dalam mengikuti setiap acara yang dikemas dalam bentuk permainan. Hingga acara puncak tiba, tema ‘Misteri roti yang tak pernah habis” ini sempat mencuri perhatian dan mewarnai perasaan macam-macam, apa sih yang tak pernah habis itu?

Kepolosan anak-anak menjadi warna tersendiri saat permainan menembak isi kotal “Misteri roti yang tak pernah habis” dimulai, banyak anak yang mengira dengan yakin bahwa roti tersebut pasti terbuat dari plastik atau karet. Bahkan ada yang menduga roti tersebut terbuat dari batu atau besi. Lucu juga! Tetapi itulah anak-anak, mereka selalu mengungkapkan segala sesuatu secara spontan. Setelah acara ribut-ribut dan menduga-duga ditenangkan dengan penuh kasih, akhirnya pemandu permainan sedikit-demi sedikit membuka selubung kotak yang berisikan roti itu. Dengan tak berkedip mata mereka menatap kotak roti itu dan ternyata isi kotak tersebut bukan seperti yang mereka pikirkan melainkan sebuah alkitab yang berisi firman Allah yang hidup dan Yesuslah roti kehidupan itu (Yoh 6:35). Jadi siapa saja yang telah memiliki roti hidup itu, jangan pelit membagikan roti itu kepada siapapun yang membutuhkan. Akhirnya terjawab sudah perasaan anak-anak.

Acara wisata kemudian dilanjutkan dengan pemahaman tentang rambu-rambu tata tertib dan berlalu lintas yang dipandu oleh bapak dan ibu dari Polres Sragen yang merupakan Polisi sahabat anak. Wisata rohani diakhiri dengan penanaman pohon di lingkungan Ndayu Park. Berkah Dalem (Dyah)