Misa Puncak Tahun Kaum Muda Paroki Sragen

happy_new_yearParoki  Sragen (LENTERA) – “Tetapi aku tidak menghiraukan nyawaku sedikitpun, asalkan aku dapat mencapai garis finis.” (Kis 20:24). Serangkaian kegiatan inilah yang menjadi dasar spiritualitas, kebersamaan OMK (Orang Muda Katolik) Sragen. Misa Puncak Tahun Kaum Muda di Paroki Sragen dilaksanakan Kamis (31/12) menjadi agenda kegiatan terakhir dari berbagai macam kegiatan yang telah dilaksanakan.

Pada moment tersebut, sengaja dibuat 2 rundown acara yakni Misa dan penyerahan hadiah bagi para pemenang  aneka lomba dari kegiatan OMK yang telah terlaksana. Untuk rundown pertama adalah Misa Kau Muda yang dimulai pukul 16.30 WIB yang dipimpin oleh Romo L. Issri Purnomo Murtyanto, Pr dan Romo Andreas Setyo Budi, Pr. Misa berlangsung dengan penuh khidmat dan keceriaan, dan tak lupa juga dimeriahkan oleh para pemain band lokal gereja. Selain itu banyak pula umat yang sangat antusias unuk datang dalam misa ini. Dalam Misa tersebut juga ada pemberkatan tumpeng yang merupakan persembahan dari tiap-tiap wilayah.

Memasuki rundown acara yang kedua, seluruh umat diminta untuk pindah ke halaman gereja yang disana telah disediakan tempat oleh para panitia. Sebagai pembuka acara adalah doa yang dipimpin oleh Frater Kurnia. Kemudian dilanjutkan dengan renungan/refleksi oleh Romo Issri dan penyerahan hadiah untuk para pemenang diantaranya lomba: Festival Blog Rohani, Festival Masakan Organik, Festival Lagu Rohani dan Festival Olah Raga yang semua merupakan bagian dari kegiatan OMK.

Selama pemyerahan hadiah, tumpeng-tumpeng yang telah diberkati saat Misa dibagikan kepada wilayah masing-masing kembali untuk dinikmati. Acara berjalan sukses dan meriah karena didukung oleh penampilan band-band dari OMK tiap lingkungan dan juga ada penampilan Band tamu dari OMK Paroki Kalasan, Sleman yang juga hadir pada malam itu. Semua canca dan tawa lepas di hari itu apalagi malamnya adalah malam pergantian tahun. Semangat OMK Sragen !!! (Tyaz)