POSYANDU LANSIA

Foto0114Paroki Sragen (LENTERA) – POSYANDU LANSIA merupakan pelayanan kesehatan gratis bagi para lanjut usia. Kegiatan ini adalah Program Kerja Tim Kerja Kesehatan Dewan Paroki Sragen Bidang 3. Lewat Posyandu Lansia ini, para bapak dan ibu lanjut usia mendapat pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis dari Tim Kerja Kesehatan paroki yang terdiri dari para dokter dan perawat paroki Sragen,

Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (2/5) bertempat di gua Maria Pasturan paroki Sragen. Hari itu tampak Tim Kesehatan Paroki sibuk melayani sekitar 50 bapak-ibu lanjut usia yang antusias datang untuk memeriksakan kesehatan mereka.

Menurut Bp. P. Poedarwanto, Ketua Bidang 3 Dewan Paroki Sragen, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Gereja kepada bapak-ibu yang telah lanjut usia. Dan ini merupakan awal, karena kegiatan POSYANDU LANSIA ini rencananya akan diadakan secara rutin setiap bulan pada Minggu pertama sesudah Misa ke-2. Diharapkan kegiatan ini benar-benar dimanfaatkan oleh umat khususnya bapak ibu lanjut usia yang benar-benar membutuhkan perawatan kesehatan.

Semoga di bulan berikutnya, semakin banyak para lansia yang datang untuk memeriksakan kesehatan mereka.(dn)