Week End Komunitas Jomblo Katolik Regio Solo

genangan gondang rejoSukodono (LENTERA) – Komunitas Jomblo Katolik (KJK) merupakan wadah atau komunitas yang terbentuk lewat jejaring sosial (Facebook), yang diperuntukan bagi mereka yang belum memiliki pasangan, atau bahkan mereka yang sudah menyandang status duda atau janda dan merupakan tempat bagi mereka yang ingin mencari pasangan hidup yang seiman dalam bendera kekatolikan.

KJK berada dalam satu kesatuan lingkup luas, mulai dari KJK Indonesia (Pusat) hingga terbagi menjadi beberapa Regio, salah satunya adalah KJK Regio Solo. Selama 2 hari KJK Regio Solo mengadakan Weekend and BBQ Bareng pada Sabtu-Minggu (8-9/5) di rumah Sdri, Niken (desa Sukodono, Sragen.)

Diharapkan dengan acara ini ada beberapa yang “kecantol” dan mendapatkan pasangan. Konsep acara dibuat sesimple mungkin dengan konsep acara bebas. Dengan acara bebas seperti ini diharapkan dalam kebebasan itu setiap peserta mem­pergunakan hak kebebasannya untuk memilih dan melihat secara langsung dan dengan caranya masing-masing ber­kenalan dengan setiap peserta yang lain, baik dalam pembawaan selama kurang lebih dua hari satu malam, sehingga dapat mengenal sebagian atau lebih intens dari peserta yang lain.

Acara ini diikuti oleh ±  30 orang peserta KJK Regio Solo dan juga dari Regio lain: Regio Semarang dan Klaten. Diawali dengan acara pembukaan dan perkenalan diri masing-masing Disusul dengan acara Let’s dinner together.

Bakar jagung yang merupakan acara anak muda banget menjadi bagian dari kegiatan ini. Secara standing party setiap peserta diharapkan membaur dan lebih mengenal yang lain secara lebih santai dan rileks. Doa Rosario dan doa malam serta cuber, curhat bareng, diharapkan peserta to keep all in big family of KJK. Memang KJK merupakan satu kesatuan yang utuh menjadi satu keluarga, saling membantu setiap anggota­nya untuk memecahkan setiap masalah yang sekiranya bisa dipikul ber­sama, maka dalam acara inilah setiap peserta dengan sukarela untuk ambil bagian dalam curhat bareng ini.

Paginya tetap dalam kebersamaan, jogging dan acara jalan-jalan bareng hingga acara bebas, boleh shopping atau ngelanjutin istirahatnya karena nanti harus melanjutkan perjalanan jauhnya pulang ke tempat masing-masing. Acara ini ditutup dengan perayaan Ekaristi oleh Romo Issri dengan pesan bahwa “Jodoh itu di tangan Tuhan. Tapi manusia tetap diberi kebebasan untuk memilih itu adalah jodoh aku, dan dalam kerangka bahwa itu semua adalah jalan yang diberikan oleh Tuhan, dan yakin bahwa pemberian Tuhan itu adalah yang terbaik bagi orang yang dikasihinya, yang kesemuanya itu akan Indah pada pada waktunya.”. Bagi teman-teman Jomblo Katolik lainnya yang ingin bergabung, silakan kunjungi blog KJK Regio Solo:  www.kjkrs.blogspot.com (Theodorus Eko)