Re-Organisasi REKAT Sragen

Tawangmangu (LENTERA) – Selama 3 hari, Jumat (25/6) s/d Minggu (27/6), REKAT (Remaja Katolik) Paroki Sragen mengadakan Rekoleksi Remaja sekaligus Reorganisasi pengurus REKAT bertempat di Kapel Santa Maria Tawangmangu. Kegiatan ini diikuti 45 orang yang meliputi peserta, panitia dan fasilitator. Rombongan berangkat dari Gereja Paroki pukul 13.00 WIB menggunakan 2 bus mini dan sampai di Kapel Santa Maria Tawangmangu pukul 15.00 WIB.

Acara yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam ini diisi dengan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat tapi menyenangkan. Acara Outbound alam dan renungan dipilih untuk menumbuhkan rasa “Gembira, berbagi, dan peduli” yang sekaligus menjadi tema acara tersebut. Acara santai yang disisipkan nilai – nilai rohani berhasil membuat peserta menjadi semakin bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Salah satunya pada saat acara masak untuk makan siang per kelompok di pinggir sungai yang bisa menyulap rasa capek setelah berjalan sejauh 15 km selama 2 jam yang menjadi momen menyenangkan dalam acara ini. Rangkaian acara diakhiri dengan pemilihan formatur REKAT. Pemilihan dilakukan secara votting yg akhirnya terpilih 5 formatur untuk memimpin kepengurusan REKAT untuk 1 tahun ke depan, yaitu Theresia Wahyu Dilianti (Puro Asri), Birgita Ringgit Wulandari (Karangtengah), Felisitas Novela (Puro Asri), Yustinus Mardi Un (Karangtengah), dan Yohanes Bintoro Aji (Taman Sari).

Dengan terpilihnya kelima formatur tersebut berakhir pula kegiatan Reorganisasi REKAT ini. Kami mengakhiri dinamika dengan makan siang bersama sebelum pulang.
Kegiatan berakhir dengan rasa gembira dan berharap kegiatan ini dapat menjadikan peserta sebagai remaja Katolik yang selalu gembira, mau berbagi, dan peduli pada sesama. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini. Berkah Dalem. (REKAT)