Sarasehan Lingkungan Mikael Tegal Sari

Tegal Sari (LENTERA) – Menindaklanjuti seruan Gereja, agar di tiap pertemuan Lingkungan diadakan semacam sarasehan (ala wedangan Patimura 2) maka di bulan Juli ini Lingkungan Mikael Tegalsari mencoba untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Dilandasi kesadaran sebagai lingkungan yang baru saja mekar, dengan segala kekurangannya terutama dalam hal pemahaman tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan Liturgi. Maka dalam acara sarasehan lingkungan Jumat (23/7), Lingkungan Santo Mikael Tegalsari ber­kesempatan menghadirkan Tim Kerja Liturgi Dewan Paroki Sragen, yang dihadiri oleh Ibu Ch.Nanik Hupari.

Dalam kesempatan tersebut umat lingkungan diajak belajar bersama dalam hal pembuatan Teks Misa dan Ibadat, yang difokuskan pada cara pemilihan lagu-lagu yang sesuai dengan tema yang dipakai dalam Misa/Ibadat tersebut.

Dalam kesempatan tersebut juga ditambahkan pula pembelajaran tentang bagaimana membuat teks doa yang sesuai dengan rumusan liturgi yang digariskan oleh gereja. Pembelajaran/pemahaman tentang liturgi masih akan berlanjut pada kesempatan sarasehan bulan mendatang, dijadualkan akan belajar mengenal/ memahami peralatan, warna dan pakaian Liturgi.

Semua itu dipersiapkan dalam rangka untuk menyambut Pesta Peringatan Santo Pelindung lingkungan Tegal Sari (Santo Mikael) yang dirayakan pada tanggal 29 September mendatang. (TS)