Temu Pendamping PIAR Rayon Timur Surakarta

100_5409Paroki Sragen (LENTERA) – Bertempat di aula SMP Saverius Sragen, Minggu (25/7), para pendamping anak remaja (PIAR) se- Rayon Timur Kevikepan Surakarta berkumpul. Peserta terdiri dari Paroki Palur (6 orang); Paroki Karanganyar (8 orang) dan Paroki Jumapolo (10 orang), sedangkan dari Sragen sendiri diikuti oleh para guru dan pendamping PIAR lingkungan yang telah  mengadakan pertemuan rutin setiap tiga bulan sekali. Tema yang diambil pada kesempatan ini adalah: “Mendampingi Anak- Anak dengan Hati Kristus“ dengan narasumber Sdr. Benediktus Fajar Riadi dan Ibu Irene Paska K.

Acara dibuka dengan doa oleh Sdr.Emanuel Suka dan diawali sambutan Dewan Paroki Bidang Pewartaan yang diwakili oleh Bp. Faustinus Joko Susilo. Acara yang dikemas dalam model Talk Show ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk banyak bertanya dan sharing. Ada yang bertanya tentang bagaimana cara mendeteksi anak sejak dini, dalam kaitannya dengan perkembangan mental dan inte­legensi, bahkan ada yang sharing tentang suka dukanya dalam mendidik anak yang berkebutuhan khusus tetapi bersekolah di sekolah umum. Semua pertanyaan dan sharing dijawab secara bergantian oleh kedua narasumber dengan penuh kesabaran.

Pada akhir acara, Rama Christophorus Tri Wahyono Djati Nugroho, Pr yang mendampingi Tim Kerja PIAR, memberikan peneguhan bahwa mendampingi anak-anak harus dengan “Hati“ kita yang tulus, sehingga anak-anak merasa nyaman berada di dekat kita, dan “Hati Kristus“ akan terlihat dalam tiap tindakan kita yang penuh kasih pada sesama.

Pertemuan selanjutnya akan diadakan di Paroki Palur pada bulan Oktober mendatang, dan Natal Bersama Rayon Timur di Paroki Karanganyar pada bulan Januari 2011. Terimakasih kepada segenap panitia, pemerhati anak, semua Romo & Dewan Paroki se-Rayon Timur Surakarta yang ikut  mendukung kegiatan ini. (Rs)