P.P Asih Putra Serahkan Bantuan Dana Pendidikan

ppParoki (LENTERA) – Sesuai dengan programnya, Paguyuban Penyantun Asih Putra Sragen memberikan bantuan kepada para pelajar yang membutuhkan bantuan untuk biaya pendidikannya.

Paguyuban ini membagikan bantuan­nya dua kali dalam satu tahun yang diserahkan pada awal tiap semester. Penyerahan untuk tahun pelajaran 2010/2011 ini, P.P Asih Putra bantuan diserahkan pada hari Minggu (8/8) pukul 09.00 WIB setelah misa kedua bertempat di Aula SMP Saverius yang dihadiri para anak asuh yang didampingi orang tua masing-masing.

Mulai tahun 2010 ini, berdasarkan rapat pengurus telah diputuskan bahwa untuk pengambilan dana bantuan, anak asuh penerima harus hadir sendiri secara langsung dikarenakan selain pembagian dana juga diadakan kegiatan renungan, doa bersama dan kerja bakti di Gereja. Hal ini dilakukan agar semakin terjalinnya kekeluargaan antar sesama anak asuh. Renungan dipimpin oleh Bp. T Ngadiman, sedangkan doa bersama dipimpin oleh Bp. Y Sugimin.

Dibandingkan dengan tahun yang lalu, jumlah anak asuh berkurang. Semester pertama tahun ajaran 2010/2011 penerima dana pendidikan dari PP Asih Putra terdiri dari anak asuh SD yang berjumlah 16 siswa, SMP berjumlah 19 siswa, dan SMA/SMK berjumlah 19 siswa. Jumlah seluruhnya 54 siswa dengan dana Rp. 6.730.000,-

Selain dana bantuan pendidikan, pada akhir semester genap juga diberikan tambahan dana bagi siswa yang berprestasi baik itu tingkat SD, SMP maupun SMA. Namun hingga beberapa Minggu, ada beberapa siswa yang belum mengambil dana pendidikan tersebut. Pengurus berharap agar segera diambil.

Dalam kesempatan ini, pengurus juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya sehingga bisa meringankan para anak asuh untuk melanjutkan pendidikan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dorongan kepada para pelajar untuk mempersiapkan masa depannya. (Ibnu)