Sarasehan Lingkungan Santo Mikael Tegalsari

Foto009Tegal Sari (LENTERA) – Upaya untuk meningkatkan pengetahuan, khususnya dalam bidang liturgi dan juga dalam rangka melaksanakan anjuran Gereja untuk senantiasa berjejaring dengan siapa saja yang ber­kehendak baik terus dilakukan oleh umat di Lingkungan Santo Mikael – Tegalsari, sebagai lingkungan yang baru mekar selama setahun.  Sebagai kelanjutan dari Sarasehan bulan yang lalu, dimana umat diajak belajar tentang bagaimana menyusun Teks Misa/Ibadat, memilih lagu yang sesuai, serta menyusun teks doa umat sesuai dengan yang digariskan oleh Gereja.

Pada sarasehan rutin umat Kamis (19/8) berkesempatan menghadirkan Tim Kerja Liturgi Dewan Paroki Sragen yang dihadiri oleh Bapak N. Suparno. Dalam kesempatan tersebut umat diajak belajar mengenal dan memahami nama peralatan yang dipergunakan dalam upacara ekaristi sekaligus cara mengatur altar yang dipergunakan. Mengetahui warna masa liturgi dan cara mengatur pakaian Romo dalam mempersiapkan acara Perayaan Ekaristi.

Demikian pula bahwa ada atau tidak ada tugas pelayanan, umat sudah sepakat untuk melakukan latihan koor secara rutin, sebagai bentuk penerapan anjuran Gereja untuk berjejaring dengan siapapun yang berkehendak baik.(TS)