Wisata Rohani Lingkungan Teresa Sumengko

ganjuranBantul (LENTERA) – Lingkungan Bunda Teresa Sumengko, Minggu (22/8) mengada­kan wisata rohani ke Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran, Bantul. Rombongan berangkat pukul  04.00 WIB dinihari dan tiba di lokasi sekitar pukul 06.55 WIB.

Pagi itu rombongan mengikuti perayaan ekaristi di Gereja Ganjuran. Banyak sekali ujub-ujub doa yang dibacakan Romo menurut keperluan umat dari berbagai penjuru yang datang berziarah ke Ganjuran.

Gereja Ganjuran pada tahun 2006 pernah mengalami rusak parah akibat gempa bumi. Kini setelah selesai direhap, Gereja yang baru nampak megah sekali dan mengandung nuansa Jawa yang sangat kental. Setelah selesai ekaristi, rombongan berpencar menurut keperluan masing-masing, ada yang mandi, ada yang berdoa dengan ujub khusus dan mengambil air suci dari Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran.

Usai berziarah, rombongan melanjutkan perjalanan untuk rekreasi ke Pantai Depok. Indahnya kebersamaan, kerukunan saling berbagi sangat dirasakan oleh tiap peserta. Mereka bergabung tanpa ada perbedaan kaya-miskin, tua-muda. Indahnya suasana sangat terasa makan bersama sambil menikmati suasana pantai.

Wisata rohani dilanjutkan dengan mengunjungi Romo FX. Suhanto, Pr yang kini bertugas di Paroki Bantul untuk silaturahmi dan melepas kangen. Saat pulang, rombongan sempat mampir ke Manding tempat kerajinan kulit. (SMK)