Rekoleksi Pesta Pelindung Lingkungan Tegalsari

tegalsari_resizeTegal Sari (LENTERA) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Mikael yang jatuh pada 29 September, Lingkungan Mikael-Tegalsari menyelenggarakan Rekoleksi Keluarga dengan mengambil tema: Meneladani Keutamaan Malaikat Agung Mikael dalam hidup menggereja sebagai Keluarga Katolik yang Ekaristis. Rekoleksi dihadiri oleh umat Lingkungan Mikael, dipandu oleh Rama Chr. Tri Wahyono Djati Nugroho, dimulai jam 09.30 dibagi dalam 3 sesion:

Sesion 1 – Pemaparan Makalah oleh Rama Djati, diisi dengan mengetengahkan keutamaan keutamaan dan kelebihan Sang Malaekat Agung Surgawi Mikael diselingi Coffee Break .

Sesion 2 – Diskusi Kelompok. Peserta dibagi dalam 4 Kelompok Diskusi. Di sini masing masing kelompok mendiskusikan tentang Mikael, Kehidupan Menggereja, Keluarga Ekaristis, Kesan dan pesan. Acara diisi pula dengan Out Bound yakni dengan permainan beregu mengalirkan bola ping pong dengan potongan potongan pipa pralon. Permainan ini merupakan bentuk simulasi untuk membentuk Tim Kerja yang solid menanamkan kebersamaan, kesabaran sekaligus semangat. Rama Djatipun terpancing untuk ikut bermain permainan ini.

Sesion 3 – Resume : Dari hasil Diskusi Kelompok (seisen 2) peserta diajak merangkum untuk dijadikan kesumpulan. Rumusan kesimpulan ini dijadikan pegangan dan landasan kerja Lingkungan Mikael Tegalsari. Rekoleksi pun ditutup dengan Perayaan Ekaristi. (TS)